Mamat Budi Resmi Jabat Kades Sukamahi, Warga: Harapan Baru Telah Muncul

0
54

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Kepala Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung yang baru saja dilantik Mamat Budi menyatakan dan berjanji akan melaksanakan amanah tugasnya dengan baik, melanjutkan program yang belum terselesaikan serta merealisasikan program programnya saat kampanye.

“Amanah dari masyarakat ini saya terima dan saya akan melaksanakan tugas saya sebagai kepala desa dengan baik, dan merealisasikan apa yang telah saya janjikan saat kampanye,” ungkap Budi kepada Liputan12.id usai acara sertijab yang digelar di Aula Kantor Desa Sukamahi, Rabu (18/12/2019).

Dia juga berterima kasih yang sedalam-dalamnya atas amanah yang diberikan oleh masyarakat desa Sukamahi.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan serta do’a dari semua pihak, mari sama-sama kita membangun, bergotong royong, bekerja keras membangun desa Sukamahi, menjadi lebih, unggul dan mandiri,” ucapnya.

Sebagai Kepala Desa, tambah Budi, Kita harus lebih kreatif dan inovatif dalam pengembangkan Desa kedepan dan harus banyak memunculkan inovasi baru.

“Banyak potensi desa yang bisa dimunculkan, sehingga desa pun akan semakin maju, Baik secara ekonomi maupun lainnya,” ucapnya.

Dia juga berjanji akan menjaga amanah dan memperbaiki hal-hal yang selama ini menjadi PR bagi warga Sukamahi

“Seperti lebih ditingkatkan lagi kinerja perangkat desa agar pelayanan untuk masyarakat dirasakan dengan baik, juga meneruskan pemerataan infrastruktur agar semua lapisan masyarakat merasakan dan banyak lagi hal-hal lainnya,” ujar Budi.

Lebih lanjut Budi menegaskan akan lebih transparan dalam mengelola anggaran dan melibat semua elemen masyarakat untuk merencanakan pembangunan desa yang berbasis data yang bersumber dari masyarakat.

“Karena keberhasilan program pembangunan desa tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam memberikan dukungan, kontrol dan pengawasan,” ujarnya.

Dia menuturkan akan senantiasa terus menjaga dan membangun kedekatan emosional dengan warga, hal itu menurutnya, agar memberikan efek kemudahan dalam menyelesaikan segala permasalahan.

“Jadi saya terus bersilaturahmi dan akan selalu open terhadap kritikan dan saran, karena apalah artinya saya tanpa masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, warga setempat Usman Jajuli menyebutkan dengan dilantiknya kang Budi jadi Kades Sukamahi, kini harapan baru sudah muncul.

“Alhamdulillah kang Budi sudah resmi dilantik, itu tandanya harapan untuk menuju perubahan di desa kami, ke arah yang lebih maju dan mandiri sudah di depan mata,” ucap Pria yang juga Sekretaris Paguyuban Peci Hitam Sukamahi (PHS ).

Dia meyakini Pemdes Sukamahi di bawah komando Mamat Budi akan lebih bisa mengelola anggaran dengan baik dan transparan.

“Mari sama-sama kita kawal pak Kades Budi agar membawa Desa Sukamahi menuju Desa yang maju dan unggul, Pemimpinnya amanah rakyatnya sejahtera,” jelasnya.

Usman juga menyampaikan selamat atas dilantiknya Mamat Budi sebagai Kepala Desa Sukamahi yang baru, Menurutnya hal tersebut merupakan langkah awal dalam mendorong desa yang lebih unggul.

“Selamat kepada kang Budi, hari ini sah tonggak kepemimpinan masyarakat Desa Sukamahi, dipegang beliau (Mamat Budi-red) semoga terus amanah, sehat selalu, semoga bisa lebih sukses kedepan dan diberkahkan dalam setiap langkanya, harapan masyarakat Sukamahi ada di pundak mu kang Budi,” pungkasnya.

Reporter: Apih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here