Lantik Sejumlah Ketua RT/RW, Ini Pesan Kades Banjarsari

0
139

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Kepala Desa Banjarsari, Misbah melantik para Ketua RT dan Ketua RW hasil pemilihan yang dilakukan beberapa waktu lalu. Acara pelantikan digelar di aula Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Sabtu (18/01/2020) kemarin.

“Alhamdulillah acara demokrasi pemilihan RT dan RW beberapa waktu yang lalu berjalan lancar, dan hari ini ketua RT/RW resmi dilantik serta bertugas,” ucap Kades Banjarsari Misbah.

Dia berpesan kepada seluruh ketua RT/RW yang baru saja dilantik untuk terus menguatkan sinergitas, menjalin kerjasama dengan Pemdes Banjarsari

“Selamat bertugas kepada ketua RT/RW terpilih dan saya harap untuk terus bisa berkerja sama dalam membatu pemerintahaan desa Banjarsari,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, semoga pelantikan hari ini menjadi tonggak awal teman-teman ketua RT/RW untuk lebih berkarya, bergotong royong, bekerja sama dengan Pemdes dalam membangun desa Banjarsari lebih baik lagi.

“Semoga kita sama-sama bisa lebih sukses ke depan dalam membangun desa Banjarsari,” ucapnya.

Misbah juga menjelaskan, mereka para ketua RT dan RW sebagai ojung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga abdi rakyat. Sehingga para Ketua RT/RW pasti lebih memahami potensi wilayah dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Untuk itu, harus mendapatkan ruang dalam proses pembangunan dan hal-hal lainnya sesuai tufoksi,” ungkap Misbah.

Sementara itu, Sekdes Banjarsari Dede mengatakan, ini adalah suatu bentuk penghormatan atau penghargaan kepada ketua RT dan RW yang dilegitimasi oleh keputusan kepala desa.

“Nantinya mereka akan menjalankan tugas pokok pungsi (tupoksi), di tengah masyarakat, untuk memperkuat kemitraan dan kerjasama dengan pemerintah desa,” ujarnya.

Lebih rinci dia menjelaskan terkait ketua RW sebetulnya ada 5 RW yang harus dilantik hari ini, namun karena suatu hal yaitu ketua RW 03 mengundurkan diri, sehingga hanya 4 RW saja yang dilantik.

“Jadi yang dilantik hari ini sebanyak 22 RT dan 4 RW,” sambungnya.

Dia menuturkan, adapun terkait posisi ketua RW 03 yang masih kosong akan dimusyawarahkan dulu dengan warga.

“Warga inginya pemilihan, terkait waktunya kapan kita akan musyawarah dulu,” singkatnya.

Nampak hadir di acara pelantikan, Sekcam Ciawi Dedi Supriadi, MUI, LPM, BPD dan Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari beserta para Kader.

Reporter: Apih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here