Kadis PUPR: Di Tahun 2020, Pemkab Kepsul Prioritaskan Pembangunan Jembatan

0
47

Mohammad Lutfi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Sula (dok: Lutfi Teapon/Liputan12.id)

LIPUTAN12.ID|KEPSUL – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-KP) Kabupaten Kepulauan Sula Mohammad Lutfi mengatakan, di tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara memprioritaskan empat pembangunan jembatan. Sebab, jembatan adalah merupakan penghubung antara Desa ke Kecamatan untuk menuju Ibu kota Kabupaten.

“Jembatan yang menjadi prioritas tersebut, diantaranya jembatan di Desa Fuata Kecamatan Sulabesi Selatan, Desa Baleha Kecamatan Sulabesi Timur, dan Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur serta jembatan di Desa Kaporo Kecamatan Mangoli Selatan,” ungkap Mohammad Lutfi kepada wartawan, Kamis (6/2/2020).

“Keempat lokasi ini akan dibangun jembatan. Namun, ketiga lokasi akan dibangun secara bertahap, yakni Desa Kaporo, Desa Baleha dan Desa Fuata, karena ketiga lokasi ini bentangan airnya cukup melebar, sehingga dibangun secara bertahap,” sambungnya.

Dikatakannya, anggaran untuk pembangunan jembatan direncanakan diplot dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni Tahun Anggaran (TA) 2020.

“Anggarannya dari APBD semua, tetapi untuk besarannya saya kurang hafal,” kata Mohammad Lutfi.

Ia juga mengaku, untuk besaran anggaran yang disuwit pada empat jembatan tersebut, dirinya tidak begitu mengetahui secara jelas.

“Kita berharap pada kontraktor yang akan mendapat proyek itu agar bekerja dengan baik,” tutupnya.

Reporter: Lutfi Teapon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here