Desa Cenlecen Raih Juara 2 Harapan Lomba PHBS Tingkat Kabupaten Pamekasan

0
51

Kepala Desa Cenlecen Amin Yasid Halimi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kiki Sakilawati (Foto/Agus Panji)

LIPUTAN12.ID|PAMEKASAN – Desa Cenlecen Kecamatan Pakong mendapat juara 2 harapan dalam lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kabupaten Pamekasan. Warga dan pemerintah desa pun bersyukur dengan keberhasilan ini.

“Kami bersama warga merasa bersyukur dan bangga. Di samping itu dalam lomba PHBS tingkat Provinsi Jawa Timur, Desa Cenlecen juga meraih juara ke III,” jelas Kepala Desa Cenlecen Amin Yasid Halimi, Rabu (18/12/2019).

Dijelaskan Halimi sapaan akrabnya yang baru beberapa bulan sebagai kades cenlecen, begitu banyak tantangan dan pekerjaan yang harus di selesaikan dalam mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi point-point penilaian. Mengingat kondisi pekarangan rumah masyarakat yang tidak tertata serta karakter masyarakat yang berbeda beda.

“Alhamdulillah berkat kerjakeras dan bantuan dari berbagai pihak yg selalu memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada masyarakat akan pentingnya prilaku hidup bersih dan sehat, akhirnya mampu mengubah kebiasaan masyarakat yangg kini sudah dapat berprilaku hidup bersih dan sehat PHBS,” jelasnya

Raihan juara dua harapan ini, menurut Kades, merupakan prestasi yang sangat luar biasa. “Semua ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Rifki selaku DPMD kecamatan Pakong mengungkapkan, dirinya ikut bangga dengan keberhasilan yang dicapai  desa Cenlecen.

“Kami ucapkan selamat kepada Desa Cenlecen yang sudah meraih prestasi sangat baik dalam lomba PHBS,” tutupnya.

Reporter: Agus Panji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here