DD Tahap 3 Cair, Pemdes Banjarsari Langsung Paving Blok Jalan Lingkungan

0
31

LIPUTAN12.ID|Ciawi, BOGOR – Dana Desa (DD) tahap 3 yang sudah dicairkan dan diterima oleh Pemerintah desa (Pemdes) Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor langsung direalisasikan ke beberapa titik pembangunan infrastruktur desa. Salah satunya, membangun jalan lingkungan di Kampung Caringin RT 02/RW 02 dengan menggunakan paving block.

“Alhamdulilah melalui Dana Desa tahap 3 ini, kami bisa melakulan penataan infrastruktur di desa, baik fisik maupun non fisik,” kata Ketua TPK Desa Banjarsari Dede Rahmat kepada Liputa12.id, Minggu (14/12/2019).

Dia mengaku bersyukur dengan adanya program Dana Desa dari pemerintah pusat. Sebab, dengan adanya dana tersebut, kami bisa melakukan sejumlah pembangunan.

“Salah satunya pembangunan menggunakan paving block di jalan lingkungan ini dengan anggaran dana desa sebesar RP39.200.2000, ditambah Rp2.000.000 dari swadaya masyarakat, jadi totalnya Rp41.200.2000,” jelas Dede.

Menurut dia, dengan kondisi jalan yang memadai seperti sekarang ini, masyarakat mudah untuk melakukan aktifitas dan meningkatkan roda perekonomian.

“Berkat dana desa, kemajuan pembangunan di desa kami berjalan signifikan sehingga masyarakat merasakan adanya pembangunan tersebut,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, Dana Desa dan dana lainnya yang diterima di desanya untuk menyelenggarakan pembangunan fisik dan nonfisik.

“Seperti membangun jalan, drainase, paving blok, jembatan dan masih banyak lagi, termasuk dipakai untuk pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Reporter: Apih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here