Danlanud Atang Sendjaja Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-91 dan HUT ke-27 GOW 2019

0
44

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Komandan Landasan Udara (Danlanud) Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D. I Lanud Atang Sendjaja, Ny Mira Eding Sungkana menghadiri Acara Peringatan ke-91 Hari Ibu dan Hari Ulang Tahun ke-27 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tahun 2019.

Acara yang bertajuk “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” itu dibuka langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin, bertempat di Gedung Tegar Beriman, Komplek Pemda Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman Cibinong, Senin (23/12/2019).

Bupati Bogor dalam sambutannya mengatakan bahwa, Indonesia sudah memasuki era revolusi 4.0 yang mengarahkan pada pembangunan ekonomi berbasis digital. Kemajuan tekhnologi 4.0 tidak bisa dibendung, hal ini membuat peran perempuan sebagai ibu akan semakin berat. Sebab bagaimana seorang ibu harus menuntun anak-anaknya agar memanfaatkan kemajuan teknologi hanya untuk hal-hal positif.

Di era Industri 4.0 ini, peran dan kesempatan untuk mengaktualisasikan diri antara laki-laki dan perempuan sama besarnya.

“Perempuan harus merebut, bukan lagi kita didiskriminasi gender, sekarang tidak ada pembatasan itu. Apa yang bisa kita rebut, kita rebut. Apa yang bisa kita raih kita raih,” ujar Ade Yasin.

Politisi PPP ini pun menegaskan, peran perempuan di dunia kerja pada masa sekarang ini juga semakin penting, karena dari segi jumlah, hampir separuh penduduk Indonesia adalah perempuan.

“Artinya, kontribusi perempuan sangat berpengaruh terhadap produktivitas Nasional,” tuturnya.

Hadir pada acara tersebut, di antaranya Wakil Bupati Kabupaten Bogor Iwan Setiawan, Kapolres Bogor AKBP M Joni, Dandim 0621 Letkol Harry Eko Sutrisno, dan Wanita TNI-POLRI Wilayah Bogor.

Kapentak Lanud Ats/Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here