Bupati Pamekasan Sampaikan 6 Point Pesan Menteri Agama RI di Hari Amal Bakti ke 74

0
61

LIPUTAN12.ID|PAMEKASAN – Memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-74, Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Upacara di lapangan Pendopo Nagara Bhakti Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jumat (03/01/20) pagi.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memimpin secara langsung upacara yang dihadiri Kepala Kemenag Pamekasan Affandi beserta jajarannya, serta perwakilan para pelajar di bawah naungan Kemenag.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Taman menyampaikan 6 point pesan Menteri Agama RI Fachrul Razi.

1. Pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas, dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

2. Jaga idealisme, kejujuran, integritas, dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

3. Tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

4. Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

5. Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

6. Implementasikan Visi dan Misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Dari itu, Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis agama di tengah masyarakat. Sebab, tugas utama Kemenag membangun jiwa manusia.

“Hal tersebut menjadi modal utama dan landasan untuk membentuk mental bernegara yang baik,” kata Bupati Baddrut Tamam.

“Tanpa adanya kerjasama, pemerintah daerah tidak mungkin bekerja sendirian, akan tetapi jika nantinya bekerjasama kita akan sukses,” imbuhnya.

Hal Senada juga di sampaikan Afandi, Kepala Kemenag Pamekasan, puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat-Nya, hingga saat ini Kemenag masih bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Peringatan Hari Amal Bakti ini sebagai rasa syukur kita terhadap Allah SWT, karena kementerian agama tetap eksis tetap bisa melakukan pelayanan umat,” ucap Afandi.

Reporter: Agus Panji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here