Peppy Explore Desa Siap Promosikan Potensi Desa Wisata Indonesia dengan Konten Lucu dan Menarik

0
26

JAKARTA | LIPUTAN12 – Mengingat banyak pontesi wisata di desa-desa yang belum banyak diketahui masyarakat luas baik secara nasional maupun internasional, Peppy bersama team Peppy Explore Desa berinisiatif untuk mengexplore semua desa yang ada di Indonesia bekerja sama dengan para Kepala Desa (Kades), para Bupati, Dinas Pariwisata dan tentunya Masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu tempat yang telah dikunjungi saat ini adalah Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, mengingat banyaknya objek wisata alam, kuliner, budaya, wisata kreatif dan wisata ekonomi yang belum banyak orang ketahui sehingga dapat dikenal masayarat luas. Cianjur memiliki banyak sekali potensi wisata alam, kerajinan tangan, maupun pontensi perkebunan berupa kopi, teh, jahe dll.

Peppy bersama team bertujuan untuk mempromosikan semua melalui media digital di Channel youtube PEPPY EXPLORE DESA dan Instagram PEPPY EXPLORE DESA sehingga dapat dikenal orang banyak dan meningkatkan potensi desa wisatanya.

Di channel Youtube, Peppy dan team akan membuat konten video promosi desa wisata dengan ciri khas Peppy dan akan tayang di youtube channel youtube PEPPY EXPLORE DESA.

Sedangkan di Instagram, Peppy dan tim akan mempromosikan desa wisata dengan konten yang lucu dan menarik.

Yang kita explore di desa wisata yakni:
1. Explore alam di desa wisata
2. Explore kuliner di desa wisata
3. Explore budaya di desa wisata
4. Explore ekonomoi kreatif di desa wisata.

Peppy yang seorang komedian, host, musisi dan juga traveler ini mengatakan, di masa pandemi covid-19 yang melanda indonesia, kami memiliki inisiatif atau ide untuk berkontribusi meringankan beban masyarakat desa di seluruh indonesia dengan mendatangi potensi wisata di desa.

“Kami berharap dapat meringankan beban masyarakat desa dengan cara membuat mereka tertawa dan membantu mempromosikan desa wisata melalui instagram dan channel youtube yang diberi nama Peppy Explore Desa,” kata Peppy.

Kenapa desa wisata?

Potensi desa wisata yang banyak di indonesia rasanya sayang kalau tidak dimaksimalkan dan dipromosikan. Oleh karena itu kami berniat membantu mempromosikan desa wisata agar lebih dikenal masyarakat dengan cara berbeda.

Tujuannya?

Berharap setidaknya dapat meringankan beban masyarakat di desa dengan cara tertawa, memberikan ide, dan yang paling utama dapat mempromosikan desa wisata. Dengan tujuan memulihkan perekonomian dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi wisata di desa mereka melalui program Peppy Explore Desa

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Menparekraf RI Sandiaga Uno, bahwa kolaroborasi agar kemajuan desa menuju kemandirian. Indonesia sejahtera, adil dan makmur dapat diwujudkan. Bukan indonesia membangun desa, tapi desa yang membangun indonesia.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here