‘Hidden Forest’ Desa Kuta Puncak Bogor Siap Manjakan Mata

0
36

BOGOR | LIPUTAN12 – Pariwisata di Kabupaten Bogor masih menjadi lokasi favorit yang menarik minat para pelancong dari luar kota khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Beberapa tempat di wilayah Bogor, dikenal panorama pengunungan, air terjun serta beberapa lokasi yang sangat cocok menjadi tempat berlibur dan berswafoto.

Salah satu lokasi yang dipersiapkan untuk menjadi spot wisata baru terdapat di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Direktur Operasional Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Embun Hutan Kuta, Ruslan Effendi bersama timnya sedang mempersiapkan destinasi wisata yang beda dari yang lain yang akan dikelola langsung oleh Bumdes.

“Ke depan kita akan ciptakan Bumdes sebagai pengelola destinasi wisata. Desa Kuta sangat berpeluang besar menjadi Desa wisata yang maju dan mandiri, dan hal itu kita sangat butuh dukungan besar dari semuanya,” ujar Ruslan, Rabu (26/8/2021).

Sementara, Arief Budiman selaku Sekretaris Wilayah Posraya Indonesia Bogor mengungkapkan kebangkitan ekonomi sektor pariwisata harus didukung oleh banyak pihak.

“Satu-satunya cara potensi sektor pariwisata bangkit, segera mulai,” ujar Arief saat ditemui di lokasi berbeda usai menunjukan foto pemandangan hutan tersembunyi di wilayah Desa Kuta. **

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here