Terjun Langsung ke Lokasi, LPKN Bantu Korban Terdampak Banjir di Jakarta

0
39

JAKARTA | LIPUTAN12 – Lembaga Peduli Kesejahteraan Nasional (LPKN) menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir di Cililitan dan Kampung Rawa Jati Pancoran Jakarta Selatan.

Banjir yang diakibatkan intensitas hujan tinggi yang mengguyur beberapa waktu lalu, mengakibatkan air banjir menggenangi hampir seluruh rumah warga khususnya warga Cililitan dan Kampung Rawa Jati Pancoran.

Untuk mengatasi sekaligus membantu warga yang terdampak banjir, sejak Senin (8/2/2021) lalu, Dewan pendiri Lembaga Peduli Kesejahteraan Nasional (LPKN) yang terdiri dari Frisdian Tri Taryati (Bunda Dian) Bunda Puspa Wulan, dan Rudiyanto selaku Ketua Umum LPKN beserta Korlap Bang Doni (Nogo) dan anggota LPKN bergerak cepat dengan dibantu petugas Samapta Polda Metro Jaya terjun langsung ke lokas banjir untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

“Bantuan berupa nasi bungkus, air Aqua, Indomie, pembersih lantai, Roti dan obat-obatan serta vitamin diberikan langsung kepada warga korban terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet,” ungkap Frisdian Tri Taryati salah satu Dewan pendiri LPKN kepada liputan12, Kamis (11/2/2021).

Perempuan Cantik yang akrab disapa Bu Dian ini menjelaskan, hingga hari ini, Kamis (11/2/2021) memasuki hari keempat, tim kami terus menyalurkan bantuan dengan mendirikan posko bantuan bencana alam.

“Ya memasuki hari keempat, tim kami terus antusias membantu warga korban banjir dengan mendirikan posko bantuan bencana alam,” beber Dian.

Alhamdulillah, lanjutnya, di hari keempat ini kami dibantu dan bekerjasama dengan ketua RT setempat.

Kami berharap, dengan sedikit bantuan yang bisa kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak banjir.

“Semoga dengan adanya sedikit bantuan dari kami, dapat membantu meringankan beban korban banjir,” tutur Dian.

Tak lupa Dian juga mengucapkan terimakah kepada pihak terutama dalam hal ini, tim Samapta Polda Metro Jaya yang sudah membantu kami dalam menyalurkan bantuan tersebut.

“Ucapan terimakasih pula kami sampaikan kepada Ketua RT dan khususnya kepada segenap anggota Lembaga Peduli Kesejahteraan Nasional yang dengan antusias bekerja bersama sama membantu korban terdampak banjir,” tutur Dian.

Harapan Kami, Dian menambahkan, dengan mulai turunnya mudim penghujan seperti sekarang ini, tentu rentan akan terjadi banjir. Untuk itu diminta kepada warga untuk tetap waspada.

“Dan kepada semua pihak semoga terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terdampak banjir,” ucap Dian.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here