Sukses Laksanakan Baksos Penanaman Pohon di Bogor, Ini Harapan Ketua Umum KAMIJO

0
35

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Ketua Umum Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO), Gumilar Abdul Latif mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus Kamijo di seluruh tanah air, khususnya kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kamijo provinsi Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kamijo Kabupaten Bogor yang telah mendukung penuh pelaksanaan Bakti Sosial penanaman pohon dan penyerahan bantuan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara lembaga Kamijo dan pemerintah Pusat, Pemerintah kabupaten Bogor dan Lurah Barengkok serta seluruh lapisan masyarakat di daerah ini,” kata Gumilar Abdul Latif, Kamis (30/1/2020).

Pria yang dikenal memiliki kepedulian sosial yang tinggi ini pun mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) Kamijo ini dilaksanakan sejalan dengan slogan dari Kamijo itu sendiri, yaitu “Dari KAMIJO Untuk Indonesia”.

“Sehingga apa yang kami lakukan adalah untuk membuktikan bahwa keberadaan Kamijo di tengah-tengah masyarakat adalah bentuk kepedulian sosial dari Lembaga ini,” ujar Gumilar.

Dikatakannya, tadi kita telah melakukan penanaman pohon dan penyerahan bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang diserahkan sesuai apa yang dibutuhkan oleh warga.

“Ya, bantuan kita berikan memang sesuai dengan apa yang warga desa Barengkok dan desa Pasir Madang butuhkan. Semua ini terlaksana tidak lepas dari bantuan pemerintah pusat yang sudah kami ajukan,” jelas Gumilar.

“Jenis pohon yang ditanam pada hari ini, seperti pohon Sengon, Jati, Mahoni dan Cengkeh termasuk rumput Vetiver yang selain sebagai penghijauan juga kuat untuk menahan longsoran serta menghasilkan buah yang memiliki nilai ekonomis,” imbuhnya.

Masih menurut Gumilar, kami berharap agar masyarakat bisa menjaga kelestarian lingkungan dan merawat pohon yang tadi telah kita tanam, demi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan sumber mata air kita di daerah Bogor Jawa Barat ini.

“Terkait pencegahan terhadap bencana alam yang ditimbulkan oleh adanya pembalakan liar, tambang liar dll. Untuk itu dengan adanya kegiatan hari ini diharapkan bencana alam tanah longsor di daerah ini tidak terjadi lagi akibat ulah nakal tangan-tangan kita manusia,” harapnya.

“Tak lupa, Gumilar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bogor, Kades Barengkok dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Ketum Kamijo.

Dalam kegiatan ini, Ketua Umum Kamijo didampingi Ketua Divisi Hukum H. Sukarman, S.H., Bendum DPP serta Wakil Sekjend DPP Kamijo. Turut hadir Ketua DPW Provinsi Jambi, Ketua DPW Provinsi Jawa Tengah, Ketua DPW DKI Jakarta, Ketua DPW Jawa Barat, Ketua DPD kabupaten Bogor, Ketua DPW Provinsi Aceh, Ketua DPD Purwakarta dan DPD Karawang, serta Yulisdiawati, Kepala Desa Barengkok Kecamatan Leuwiliang.**

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here