Subsidi Gas Elpigi 3 Kg Akan Dicabut, PKB Minta Pemerintah Mengkaji Ulang

0
42

LIPUTAN12.ID|JAKARTA – Rencana pemerintah yang akan mencabut subsidi gas elpiji 3 kg atau gas melon disoroti banyak pihak. Pemerintah diminta mengkaji ulang rencana tersebut yang akan dilakukan ada pertengahan tahun 2020.

Salah satunya diutarakan oleh Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi PKB Ratna Juwita.

“Kaji ulang rencana pencabutan tersebut, atau perlu dilakukan perumusan kembali rencana tersebut,” kata Ratna seperti dikutip dari PKB.id baru-baru ini.

Menurutnya, Pencabutan subsidi gas melon kurang tepat karena kondisi perekonomian masyarakat saat ini sedang susah. Tentu hal itu akan semakin membuat masyarakat terpuruk.

“Saat ini hampir semua rakyat kecil menggunakan gas 3 kg. Baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun usaha kecil menengah (UKM),” jelasnya.

Jangan sampai, kata dia rakyat yang sudah susah kondisi ekonominya dipersulit lagi dengan kenaikan harga gas melon. Peruntukan gas melonkan untuk masyarakat kelas bawah.

Dia masih melihat rencana pencabutan subsidi gas melon, yang kemudian dialihkan untuk subsidi kepada masyarakat secara langsung, hanyalah dalih untuk mencabut subsidi.

“Tentu kita berharap jangan lagi masyarakat dibohongin lah, seperti kasus BPJS ya, teman-teman komisi IX DPR RI juga kemarin kan teriak-teriak masalah itu,” ucapnya.*

Editor: Apih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here