Sepatu Merk Parabellum dari Cal9 Kini Diminati Masyarakat Sampai Kalangan Menteri dan TNI-Polri

0
65
AKP Fadli Amri, Owner Cal9 terlihat gagah dan keren dengan sepatu Parabellum produk Cal9

BOGOR | LIPUTAN12 – Sepatu merk Parabellum dari Cal9 ikut mejeng dalam pameran Sneakers Local Brand Exhibition yang digelar di Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

Sepatu taktikal hingga outdoor made in Indonesia ini, selain banyak diminati masyarakat yang hobinya taktikal sama kegiatan-kegiatan outdoor, rupanya juga pernah dibeli oleh sejumlah menteri, hingga jadi langganan TNI-Polri.

AKP Fadli Amri selaku Owner Cal9 mengatakan, Parabellum memiliki keunggulan di mana sepatu ini satu-satunya produk yang memakai Boa Lacing System, atau semacam kawat untuk mengikat sepatu.

“Boa Lacing System itu satu-satunya di Indonesia yang megang kita, itu sama seperti yang digunakan produk luar negeri seperti Under Armour, produk-produk luar negeri lainnya kayak sepatu sepeda itu pakainya Boa semua,” kata AKP Fadli Amri, seperti dikutip dari detik.com, Senin (3/5/2021).

“Dengan sistem tersebut, penggunanya tak perlu repot-repot mengikat seperti sepatu tali pada umumnya. Pengguna cukup mengencangkan kawat tersebut kemudian sepatu akan nyaman dipakai,” sambungnya.

Dijelaskannya, kawat (Boa Lacing System) ini sangat kuat, bahkan tidak akan putus mesti dipotong dengan pisau sekalipun.

“Meski terkesan berat, produk ini sebenarnya ringan jika dipakai. Bahkan, beberapa produk ada yang anti air,” jelas Fadli.

AKP Fadli yang juga Kapolsek Klapanunggal Polres Bogor ini mengungkapkan bahwa beberapa produk tersebut juga sudah diekspor ke luar negeri meskipun tidak dalam partai besar.

“Beberapa konsumen yang pesan, di antaranya dari Malaysia, Singapura hingga Amerika,” sebutnya.

Sepatu yang dijual, kata Fadli, dibandrol di kasaran harga Rp 2 juta hingga Rp 3,5 juta.

Jika dibanding sepatu sejenis dari luar negeri, produk yang kita tawarkan lebih murah bahkan sampai separuhnya.

“Contohnya, merk Lowa dijual dengan harga Rp 4 juta an. Sementara produk kita hanya dijual separuhnya, ya di kisaran Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini memang kebanyakan dipakai TNI-Polri, kemudian beberapa di luar TNI-Polri semacam menteri, namun tidak menutup kemungkinan produk kita juga banyak diminati masyarakat yang hobinya taktikal sama kegiatan-kegiatan outdoor.

“Ya, kebanyakan dipakai TNI-Polri, kemudian beberapa di luar TNI-Polri yang VIP menteri, seperti Pak Menteri BUMN Erick Tohir pernah pakai, Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Eks Menparekraf Pak Wishnutama, dan kemarin Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki,” sebutnya.

Untuk info lebih lanjut, sepatu Parabellum dijual lewat offline maupun online. Untuk offline tersedia di Blok M, Jakarta, sementara untuk online di Instagram @cal9.indo dan website www.cal9indo.com.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here