Perdana, Presiden Joko Widodo Disuntik Vaksin Covid-19

0
52

JAKARTA | LIPUTAN12 – Dosis pertama vaksin Covid-19 telah diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/01).

Penyuntikan vaksin pertama untuk Jokowi dilakukan oleh Prof Dr Abdul Muthalib, Wakil Ketua Dokter Kepresidenan.

Selain Jokowi, ada segelintir pejabat, tokoh masyarakat, artis, perwakilan nakes, dan beberapa perwakilan masyarakat dari mulai buruh hingga pedagang.

Agustini Setiyorini asal Kabupaten Bogor menjadi salah satu perwakilan masyarakat yang berprofesi sebagai buruh pabrik, yang turut di vaksin perdana bersama orang nomor satu di Indonesia.

Ia mengatakan merasa bangga bisa divaksin bersama Presiden Republik Indonesia dan beberapa tokoh nasional lainnya perdana di Istana Negara.

“Vaksin ini baik, teman-teman tidak perlu ragu atau takut vaksinnya halal dan aman. Pak Presiden, Pak Menteri, Para Dokter, Bidan, Perawat, Tokoh bahkan Artis kaya Aa Rafi juga vaksin bareng saya tadi,” ucap Agustini.

Meski program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai, Presiden Jokowi meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Umum Posraya Indonesia, Jepri, S.IP turut menanggapi perintah Presiden Jokowi. Jepri mengatakan kita patut bangga memiliki pemimpin negara yang di vaksin secara perdana.

“Dengan dimulainya vaksinasi ini, harapannya masyarakat dapat menjalankan rencana pemerintah untuk vaksinasi di berbagai daerah. Kita ikuti arahan Presiden, tujuannya untuk memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Jepri.

“Kita pasti ingin berkehidupan normal seperti sedia kala, segala cara telah dilakukan oleh Pemerintah sampai hari ini dimulainya vaksinasi. Mari kita apresiasi langkah-langkah dan kebijakan yang telah diambil. Kalau Presiden saja Berani di vaksin kenapa kita harus takut,” lanjut Jepri. (**)

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here