LPM DD Siapkan Puluhan Paket Makanan Gizi Siap Antar ke Penyintas Covid-19 di Jabodetabek

0
31

JAKARTA | LIPUTAN12 – Melalui Crisis Center Corona, Dompet Dhuafa mengantarkan sejumlah paket bantuan makanan kepada penyintas Covid-19 di Jabodetabek. Semua ini terjadi berkat bantuan uluran para donatur yang telah mempercayakan Dompet Dhuafa untuk bantu menangani pandemi Covid-19.

Melalui kantor pusat Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa, tim Cegah Tangkal (Cekal) Corona tengah menyiapkan paket makanan gizi yang terdiri dari asupan vitamin, protein, karbohidrat dan lain-lain. Adapun program ini dinamakan Isoman Gizi, paket makanan yang diperuntukan bagi pasien Covid-19 yang tengah melakukan pemulihan di rumah masing-masing (isolasi mandiri).

“Kita tengah menyiapkan 50 paket Isoman Gizi yang siap diantarkan ke lokasi rumah isolasi mandiri pasien,” ujar Kepala LPM Dompet Dhuafa, M. Noor Awaludin Ashjar, Rabu (14/7/2021).

Dengan melibatkan mitra pengendara ojek online (ojol), tim diantarkan langsung menuju kediaman pasien Covid-19 sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hari ini, tim mendistribusikan ke sejumlah titik di Jabodetabek yang meliputi Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Bogor dan Depok.

“Alhamdulillah ya Mas, dapat bantuan. Semoga kesehatan selalu menyertai para donatur maupun insan Dompet Dhuafa, dan jauh-jauh terhindar dari Covid-19,” tutur Ibu dari salah seorang pasien penerima manfaat di wilayah di Sudimara Jaya, Kota Tangerang.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial.

Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here