Ketum DPP KAMIJO Dukung Upaya Menag RI Perkuat Toleransi Beragama

0
33

LIPUTAN12.ID|JAKARTA – Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi berkunjung ke Vihara Mahavira di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (18/01/2020). Kedatangan RI 24 ini dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi ke pengurus Vihara Mahavira Ancol.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kader Militan Jokowi (KAMIJO), Gumilar Abdul Latif yang hadir dalam kegiatan tersebut mengemukakan bahwa, kunjungan pak Fachrul Razi ke Vihara Mahavira merupakan upaya memperkuat hubungan toleransi antar umat bergama.

“Pak Menteri dinilai sangat egaliter dan mengayomi semua agama,” kata Gumilar Abdul Latif, Sabtu (18/1/2020).

Menurut Gumilar sapaan akrabnya, DPP Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) akan mendukung langkah Menteri Agama dalam rangka memperkuat toleransi antar umat beragama. Apalagi kata pria asal Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, Indonesia adalah negara Pancasila dengan Bhineka Tunggal Ika.

“Kemajemukan, keberagaman dan persatuan Indonesia adalah bangunan pilar kebangsaan dalam beragama dan bernegara. Saling menghormati dan menghargai antar umat beragama adalah benteng menuju Indonesia Maju,” ujar Gumilar mengakhiri pesannya.**

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here