Gelar Munas, Pemuda LIRA Kembali Tunjuk Adam Irham Sebagai Ketua Umum

0
56
Peserta Munas Pemuda LIRA foto bersama dengan Adam Irham, Ketua Umum terpilih, di Hotel Pelangi Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021).

MALANG | LIPUTAN12 – Organisasi Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) salah satu organisasi besar di Indonesia, menggelar musyawarah nasional (Munas) selama dua hari, dari hari Sabtu – Minggu (19-20 Juni 2021), di Malang, Provinsi Jawa Timur.

Sebelum berlangsungnya munas, terlebih dulu dilaksanakan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-XVI LIRA. Gelaran HUT LIRA dan Munas Pemuda LIRA, dilaksankan secara virtual mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan di lokasi acara, HUT LIRA dihadiri seluruh anggota dari Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang, di Hotel Pelangi Kota Malang. Kemudian diikuti secara virtual oleh seluruh Pengurus LIRA Se-Indonesia. Sedangkan Presiden LIRA, Jusuf Rizal mengikuti acara dari kediamannya di Jakarta.

Tiga pimpinan sidang, antara lain Ketua DPD Pemuda LIRA Bogor Raya Jonny Sirait (kiri), Sekretaris DPW Pemuda LIRA Jawa Timur Hertanto (tengah) dan DPD Pemuda LIRA Pamekasan Yanto (kanan).

Setelah rangkaiaan HUT LIRA tuntas, acara dilanjutkan dengan gelaran Munas, mulai dari laporan ketua panitia yang juga Ketua DPW Pemuda LIRA Jawa Timur, Imam. Dilanjutkan sambutan sekaligus LPJ Ketua Umum DPP Pemuda LIRA, Adam Irham.

Usai itu, acara memasuki persidangan yang dipimpin 3 pimpinan sidang, antara lain Jonny Sirait (Ketua DPD Pemuda LIRA Bogor Raya), Hertanto (Sekretaris DPW Pemuda LIRA Jawa Timur) dan Yanto (DPD Pemuda LIRA Pamekasan).

Persidangan Munas juga diikuti oleh DPW dan DPD seluruh Indonesia, dengan materi yang dibahas dalam persidangan ialah; Pamdangan Umum DPW/DPD Perkembangan terkini di wilayah masing-masing; Pemaparan program kerja DPW/DPD; perubahan AD/ARTdan Penetapan Ketua Umum.

“Untuk poin 3 (Peribahan AD/ART) selain masukan dari anggota Pemuda LIRA juga diserahkan pada Dewan Pendiri LIRA. Dan untuk poin 4 (penetapan ketua umum) ditetapkan kembali secara aklamasi Ketua Umum Denisioner terpilih kembali jadi Ketua Umum yaitu saya sendiri, Adam Irham,” jelas Adam Irham.

Ketua Umum Terpilih Adam Irham (kedua-kiri) dengan Pimpinan Sidang Jonny Sirait (kiri) dan Panitia Munas, di Hotel Pelangi Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021).

Usai terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP Pemuda LIRA, Adam mengaku akan melanjutkan sejumlah program yang selama ini sedang dan akan dilakukan untuk menjadikan LIRA lebih baik.

“Munas ini sebagai bentuk membangun soliditas dan sekaligus konsolidasi Pemuda LIRA di seluruh wilayah Indonesia. Secara umum Pemuda LIRA tetap fokus membawa aspirasi rakyat. LIRA akan selalu bersama rakyat,” jelasnya.

Pasca-munas nanti, tutur Adam, diharapkan pengurus maupun anggota LIRA bisa lebih dalam melaksanakan tugas, fungsi dan pokok LIRA sesuai AD/ART.

“Kita bekerja mendampingi dan membela masyarakat dalam mendapatkan hak-haknya. Pemuda LIRA memiliki harapan agar kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara khususnya di kalangan kepemudaan tetap mendapat keadilan, baik keadilan hukum maupun keadilan sosial,” tandasnya.

Sebelumnya, Prsiden LIRA, Jusuf Rizal menjelaskan, Pada munas akan mengakomondir seluruh aspirasi para peserta. Sehingga dirinya berharap ada pokok-pokok pikiran dari seluruh DPW dan DPD Pemuda Lira dengan disampaikan secara tertulis disampaikan melalui alamat Email Officialdpppemudalira@gmail.com.

“Munas ini merupakan salah satu kewajiban dan untuk membangun kekuatan LIRA sebagai organisasi besar di Indonesia dan bermanfaat bagi umum. Saya berharap kepada teman-teman LIRA mengikuti Munas dengan baik dapat diimplementasikan di lapangan,” ungkap Jusuf.

Usai munas, kata dia, diharapkan adanya pembentukan pengurus di wilayah dan mengembangkan LIRA hingga ke tingkat bawah dengan misi LIRA menjadi organisasi yang lebih besar dan bermanfaat bagi masyarakat. **

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here