Adira Finance Syariah Sediakan 200 Titik Wifi Gratis Memudahkan Pelajar Akses Pembelajaran Jarak Jauh

0
32

JAKARTA | LIPUTAN12 – Sebagai wujud nyata meningkatkan kesejahteraan, sesuai visi “Menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan”, Adira Finance telah menggelar beragam program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu ekosistem menghadapi tantangan terutama pada masa pandemi Covid-19.

Beragam program CSR ini dilakukan di bawah payung program Adira Finance untuk Indonesia. Penyalurannya dilakukan melalui tiga pilar, yaitu Sahabat Lokal, Adira Peduli, dan Mitra CSR.

“Pada HUT ke-31 Adira Finance tahun ini, kami mengusung tagline #TumbuhBersamaSahabat yang menjadi semangat Perusahaan memotivasi seluruh ekosistem Adira Finance untuk tumbuh dan berkembang, melalui kolaborasi bersama-sama,” ujar Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, di Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan menjelaskan, memasuki Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriah, Unit Usaha Syariah Adira Finance (Adira Finance Syariah) telah memasang 200 perangkat wifi secara nasional di area sekitar 40 Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS) yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pemasangan wifi gratis ini kami lakukan agar para pelajar dapat melaksanakan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini dengan menikmati manfaat wifi gratis. Sehingga memudahkan mereka dalam mengakses materi pelajaran,” jelasnya.

Dalam mengimplementasikan program ini, Adira Finance Syariah berkolaborasi dengan organisasi filantrofi Dompet Dhuafa karena pengalaman mereka dalam menyalurkan dana kebajikan kepada umat dan memiliki jaringan luas secara nasional.

Sebagai salah satu lembaga yang terus bergerak dalam upaya cegah dan tangkal (Cekal) Corona, Dompet Dhuafa menyambut baik kolabrasi kebaikan dari Adira Finance Syariah dalam menghadirkan akses wifi gratis. Mengingat tak semua anak usia sekolah dapat dengan mudah mengakses jaringan internet. Di daerah marjinal berbeda dengan kota besar yang memiliki akses jaringan internet yang baik. Sehingga banyak siswa didaerah marjinal yang absen mengikuti pembelajaran jarak jauh atau online.

Dari problematika tersebut, Dompet Dhuafa dan Adira Finance Syariah mengemas program yang apik untuk mendukung pembelajaran jarak jauh melalui program wifi gratis berbasis komunitas. Kolaborasi tersebut memilih komunitas belajar, taman baca, panti asuhan, dan sentra pembelajaran berbasis kelompok di 40 kota yang tersebar di 19 provinsi di wilayah kerja KCUS Adira Finance Syariah sebagai titik-titik pemasangan.

“Alhamdulillah, Dompet Dhuafa masih terus mendapat kepercayaan sebagai mitra kolaborasi kebaikan Adira Finance Syariah. Kali ini bergulir melalui program wifi gratis untuk wilayah marjinal di 40 kota. Adira Finance Syariah mempercayakan Dompet Dhuafa untuk mengawal program yang di dalamnya menghadirkan pemasangan wifi dengan kecepatan unlimited 50 Mbps, termasuk pengawasan pemakaian dan edukasi bagi masyarakat setempat. Semoga program ini menjadi berkah bagi masyarakat dan juga donatur. Tentunya juga kolaborasi kebaikan antara Dompet Dhuafa dan Adira Finance Syariah terus berlanjut dalam program-program pemberdayaan lainnya,” ungkap Prima Hadi Putra, selaku Direktur Business Operations Support Dompet Dhuafa.

Sebelumnya, sebagai aksi nyata kepedulian Adira Finance di tujuh masa pandemi, selama Semester 1 – 2021, total sudah Rp2,6 miliar dana CSR digulirkan untuk membantu sesama. Berbagai program CSR Adira Finance #TumbuhBersamaSahabat meliputi Program beasiswa pendidikan kepada pelajar dan mahasiswa, bantuan kemanusiaan pada daerah terdampak bencana alam, pembangunan dan renovasi masjid, serta vaksinasi Covid-19 gratis. Selain itu, donasi kepada UMKM terdampak pandemi, serta donasi biaya pengobatan untuk ekosistem Adira Finance.

TENTANG ADIRA FINANCE
PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) berdiri pada tahun 1990 semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor. Pada tahun 2004, Adira Finance mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan diambil alih oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini kepemilikan saham Bank Danamon terhadap Perusahaan adalah sebesar 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance menjadi bagian dari Grup MUFG.

Adira Finance telah menjadi perusahaan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani beragam merek dan produk. Pada tahun 2015, Adira Finance mulai memperkenalkan produk pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable) dan pembiayaan otomotif (mobil dan motor) berbasis syariah melalui Unit Usaha Syariah Adira Finance. Di tahun 2017 Adira Finance turut menghadirkan platform ecommerce pembiayaan multiguna jasa dicicilaja.com, marketplace jual beli kendaraan momobil.id, dan diikuti momotor.id pada tahun 2018. Pada tanggal 20 Februari 2020, Adira Finance meluncurkan inovasi baru di bidang digital yaitu aplikasi layanan konsumen adiraku, yang bisa diunduh melalui Appstore dan Google Store, untuk memberikan pengalaman bertransaksi secara real time dengan mudah, aman dan nyaman.

Sesuai dengan janji brand Adira Finance, “Sahabat Setia Selamanya”, perusahaan terus hadir di sisi konsumen dengan memberikan beragam solusi finansial sesuai siklus kehidupannya, dari pembiayaan multiguna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable), otomotif (motor dan mobil), hingga pembiayaan umroh.

Saat ini, Adira Finance memiliki peringkat surat utang “idAAA” dari Pefindo, dan peringkat kredit internasional “BBB” dari Fitch dan “Baa2” dari Moodys. Kedua peringkat internasional tersebut merupakan investment grade yang sama dengan peringkat negara Indonesia. Hal ini tentunya diperkuat dengan transformasi bisnis yang berkelanjutan secara digital untuk merespon perkembangan teknologi yang berkembang dengan cepat. Adira Finance melayani lebih dari 2,3 juta konsumen aktif di seluruh Indonesia dengan jumlah piutang yang dikelola sebesar Rp 44 triliun (2020). Selengkapnya kunjungi www.adira.co.id.

TENTANG ADIRA FINANCE SYARIAH
Adira Finance mulai memperkenalkan produk pembiayaan syariah pada tahun 2012, untuk melayani kebutuhan pelanggan terhadap pembiayaan berprinsip syariah. Saat itu, produk pembiayaan Syariah masih menjadi bagian dari portofolio Adira Finance. Pada 2018, Adira Finance mulai memperkenalkan Unit Usaha Syariah (Adira Finance Syariah), mengikuti regulasi dari OJK, dengan membuka 25 Kantor Cabang Unit Syariah (KCUS). Kemudian pada 2019, Adira Finance Syariah menambah jumlahnya menjadi 40 KCUS, untuk mengembangkan bisnis syariah yang sedang tumbuh. Tahun 2021 ini, Syariah Adira Finance menambah kembali 1 KCUS di Samarinda, Kalimantan Timur.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. **

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here