oleh

Ade Yasin Berharap Batching Plan Prayoga Prima Beton Berikan Kontribusi Terhadap PAD

CIGUDEG, BOGOR|LIPUTAN12 – Bupati Bogor, Ade Yasin meresmikan Batching Plant Prayoga Prima Beton, yang merupakan kerjasama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) Kabupaten Bogor dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Hutama Prima, bertempat di Batching Plant Prayoga Prima Beton, Cigudeg, pada Rabu (11/11/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Bogor mengatakan, PT. PPE didirikan untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan, pengembangan perekonomian masyarakat dan peningkatan produktivitas ekonomi daerah bidang pertambangan dan energi serta PT. PPE diberikan kewenangan menyelenggarakan dan memanfaatkan peluang dalam usaha pertambangan dan energi agar dapat menghasilkan secara maksimal, menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah untuk dimanfaatkan sebesar besarnya bagi kesejahteraan rakyat.

“PT. PPE harus terus berupaya meningkatkan kinerja dan mendorong lingkungan kerja yang transparan dan akuntabel, agar menjadi BUMD yang sehat dan berdaya saing tinggi dan berkiprah tidak hanya di Kabupaten Bogor namun hingga tingkat Nasional,” ujar Ade Yasin.

Ade Yasin juga sangat mengapresiasi kerjasama PT. PPE dengan PT. Hutama prima yang merupakan BUMN yang bergerak dalam bidang infrastruktur untuk menghasilkan unit bisnis Batching Plant dengan brand Prayoga Prima Beton.

“Ini merupakan wujud sinergi harmonis BUMD dan BUMN dalam rangka mendukung program pembangunan yang dilakukan di daerah dengan tidak melepaskan prinsip-prinsip bisnis yang dibangun,” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar kerjasama yang telah terjalin dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menghasilkan keuntungan yang optimal bagi kedua perusahaan dan tentu saja hasilnya pun harus bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat dan lingkungan sekitar dan PT. PPE harus bergerak cepat dalam merangkul dan berkerjasama dengan para kontraktor atau organisasi kontraktor di Kabupaten Bogor, sehingga dapat saling mendukung terutama dalam penggunaan ready mix asphalt yang merupakan produk dari Prayoga Prima Beton untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, bangunan dan sebagainya.

“Saya optimis dengan kerja keras PT. PPE akan dapat lebih banyak berkontribusi terhadap percepatan pembangunan daerah di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut PT PPE Agus Setiawan mengatakan bahwa kerjasama dini bentuk sinergi BUMD Kabupaten Bogor dengan BUMN sehingga peluang PPE tidak hanya di Kabupaten Bogor saja akan tetapi bisa menyentuh di tingkat nasional.

“Mohon doanya kerjasama ini terus berjalan dan kinerja PT. PPE dapat dirasakan oleh masyarakat dan tidak mendapatkan keluhan dari masyarakat,” ujarnya.

Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *