oleh

LSM GPAK Berencana Laporkan Kasus GOR Pematang Reba Inhu ke KPK

Foto: Sofyan Antoni, S.E., Wakil Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GPAK) Indragiri Hulu (Inhu) Riau.

INDRAGIRI HULU|LIPUTAN12 – Wakil Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GPAK) Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Sofyan Antoni, S.E., berencana melaporkan perihal kasus Gedung Olah Raga (GOR) Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat ke Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

“Berangkat dari berbagai pengalaman kami melaporkan ke KPK prihal berbagai kasus di Pemkab Inhu, maka dalam hal ini kasus GOR tersebut, kami berencana melaporkannya ke KPK,” ujar Sofyan Antoni, Jumat (16/102020) di Rengat.

Ia menjelaskan bahwa bangunan GOR yang didanai APBD Inhu tahun 2019 dengan anggaran sebesar Rp11,6 milyar itu belum difungsikan sudah banyak yang rusak.

Di antara yang rusak itu banyak pekerjaan di atas pondasi. Keadaannya sangat parah sekali. Selain itu banyaknya atap yang bocor. Besarnya dana bangunan itu perlu dipertanyakan. Pasalnya dananya Rp11,6 milyar. Belum lagi pengadaan alat-alat olah raga Rp1,8 milyar.

Sementara harga banguna standar Indonesia mulai Rp2,5 juta permeter hingga Rp3,5 juta permeter tergantung spesifikasi bangunan tersebut.

Proyek ini dibangun di bawah naungan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Inhu. Kini kondisinya banyak yang rusak.

“Apakah fondasinya bangunan itu dipasang cocok atau tidak kita tidak tahu. Yang bisa mengeceknya adalah institusi terkait seperti BPKP Perwakilan Riau di Pekanbaru. Pasalnya posisi banguna yang berada di atas pondasi banyak yang sudah rusak,” paparnya.

Sementara kontraktor pelaksana bangunan proyek adalah PT. Ramawijaya milik Masbarianto alias Mbay.

Sofyan memaparkan bahwa kasus ini insha Allah akan dilaporkan akhir Oktober 2020 ini.

“Ini tidak main-main bila kita lihat kondisi bangunan GOR sangat parah karena banyaknya kondisi yang rusak. Maka hal ini akan dilaporkan ke KPK di Jakarta,” tegasnya.

Reporter: Harmaein
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *