oleh

Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Terus Terjalin Erat di Lokasi TMMD ke-109

Foto: Ipda Agus Hidayat, Panit Lantas Polsek Parung Panjang berikan penyuluhan hukum kepada warga di lokasi TMMD ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor, di kampung Cinyurup, desa Ciomas, kecamatan Tenjo, Rabu (14/10/2020).

BOGOR|LIPUTAN12 – Sinergitas TNI dengan Polri kembali ditunjukkan saat anggota Polsek Parung Panjang memberikan penyuluhan hukum berupa sopan santun dalam berkendaraan kepada warga masyarakat kampung Cinyurup desa Ciomas kecamatan Tenjo, di Aula SDN 04 Cimas, Rabu (14/10/2020).

Panit Lantas Polsek Parung Panjang, Ipda Pol Agus Hidayat mengatakan, materi yang diberikan di kegiatan non fisik TMMD ke 109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor ini adalah tentang pengetahuan hukum dan sopan santun berlalu lintas.

“Edukasi ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi warga Cinyurup, agar lebih mengetahui tentang hukum tata tertib berlalu lintas sehingga dapat mematuhi norma-norma dan aturan-aturan berlalu lintas di jalanan,” bebernya.

“Masih adanya pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, salah satu faktor dasarnya adalah kurangnya pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

Mewakili Kapolsek Parung Panjang, Ipda Agus mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0621/Kab. Bogor karena dilibatkan untuk berkontribusi dalam pembangunan untuk meningkatkan SDM masyarakat Cinyurup, melalui penyuluhan hukum dan sopan santun berlalu lintas guna meminimalisir tindak pelanggar dan menekan laju kecelakaan yang terjadi.

Ipda Agus juga menjelaskan tentang hak-hak dari setiap warga negara untuk mendapat bantuan hukum, serta kewaspadaan dan penanganan awal covid-19 di lingkup desa.

“Dalam penyuluhan ini juga kita sisipkan tentang cara penyebaran virus corona, agar masyarakat patuh memakai masker sebagai alat pelindung diri, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, sehingga tidak terpapar wabah pandemi,” pungkasnya.

Bu Radiyah (29) tahun, yang sehari-hari berjualan dirumah mengungkapkan sangat antusias dengan penyuluhan yang diberikan oleh anggota Polsek Parung Panjang ini.

“Makasih pada pak polisi untuk ilmu yang diberikan kepada kami. Pengennya juga ada pembuatan SIM secara kolektif, karena kami banyak yang belum memiliki SIM,” ujar Bu Radiyah.

Ia juga menuturkan, dengan selesainya jalan yang sedang dikerjakan semoga meningkatkan kesejahteraan kampung kami.

“Sebab, dengan semakin sejahtera, ke depan pastinya banyak juga warga yang akan memiliki kendaraan,” ucapnya.

Reporter: broolek
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *