oleh

Sinergi TNI-Polri Terjalin Erat di Lokasi TMMD ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor

BOGOR|LIPUTAN12 – Memasuki hari ke-19 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0621/Kabupaten Bogor di kampung Cinyurup desa Ciomas kecamatan Tenjo, kegiatan pelaksanaan pengerjaan pembangunan fisik dan non fisik semakin digencarkan.

Salah satunya kegiatan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kamtibmas yang diberikan oleh personel dari Polsek Parung Panjang Polres Bogor yang dilangsungkan di Aula SDN 04 Ciomas Kampung Cinyurup Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh 45 orang warga Kampung Cinyurup yang sebagian besar wanita, Petugas dari Polsek Parung Panjang, Aiptu Soma yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Desa Ciomas ini menyampaikan beberapa pesan himbauan kamtibmas kepada warga, di antaranya agar warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar serta bijak dalam menggunakan media sosial.

Selanjutnya, agar warga jangan mudah terhasut isu sara dan berita hoax serta paham radikal yang dapat memecah belah NKRI.

Terkait DPO Mati Narkoba asal Cina Cha Congpan yang diperkirakan melarikan diri ke hutan Tenjo, diimbau pula agar jangan segan-segan melaporkan ke Polsek atau Babinkamtibmas

Aiptu Soma mengatakan bahwa, maksud dan tujuan pelaksanaan Binluh, selain untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD ke-109, juga untuk mempererat hubungan Polri dengan masyarakat.

“Kegiatan binluh ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Kami akan menyerap dan menampung aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan masalah kamtibmas,” bebernya.

“Kegiatan semacam ini akan terus rutin kami laksanakan bekerja sama dengan Babinsa dilapangan guna menciptakan situasi dan kondisi keamanan masyarakat yang aman sekaligus menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang solid dan kuat,” pungkasnya.

Editor    : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *