oleh

20 Mahasiswa STAI Babussalam Sula Jalani Ujian Skripsi Secara Virtual

SANANA|LIPUTAN12 – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula Maluku Utara melaksanakan Ujian Skripsi angkatan ke VI Tahun Akademik 2020 sebanyak 20 orang secara Virtual dengan dua penguji dari Kopertis Wilayah Delapan Makassar yang berlangsung di dua tempat.

Dari pantauan awak media liputan12.id, berjalannya ujian tersebut menggunakan Wifi di kediaman pribadi Wakil Ketua I Mohtar Umasugi dan I. Fachri Kemhai selaku Ketua LP3M STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Selasa (15/9/20), pukul 10.00 WIT sampai dengan selesai.

Sahrul Takim yang berperan sebagai Nara hubung pada ujian tersebut menyampaikan, mekanisma ujian skripsi untuk peserta yang diuji pihak Kopertis kali ini berbeda dengan tahun sebelum disebabkan adanya Covid-19.

“Terhalang oleh Covid-19 sehingga penguji dari kopertis wilayah delapan makassar tidak bisa hadir. Oleh karena itu kami menggunakan via Zoome Meetings sebagai penghubung antara peserta dengan penguji untuk melaksanakan ujian skripsi di tahun 2020 ini,” jelas Sahrul.

Lanjut Sahrul, untuk peserta yang mengikuti ujian lewat via Zoom ini sebanyak 20 orang yang dideligasikan dari Jurusan Syari’ah sebanyak 10 dan Jurusan Tarbiyah sebanyak 10 orang. Masing-masing peserta didampingi dua pembimbing dan diuji oleng dua penguji, untuk penguji satu dari Kolertis dan penguji dua dari Dosen Lokal.

“Dari dua jurusan tersebut terdiri dari empat program study, yakni untuk Prody Hukum 5 orang, prody ekonomi 5 orang dan Prody Menejemn pendidikan Islam (MPI) Sebanyak 9 orang serta satu orang dari prody Pendidikan Agama Islam (PAI), dan alhamdullah walaupun jaringan agak kurang mendukung tetapi ujian virtual tersebut berjalan sampai selesai,” tutur Sahrul.

Dikatakannya pula, setelah peserta selesai diuji oleh pihak Kopertis dan dinyatakan lulus, maka akan di Yudisiumkan secara bersama dari 20 orang pserta di tempat itu juga.

“Alhamdullah kurang lebih pukul 16.30 sore hari, sebanyak 20 orang peserta berhasil menjalankan proses ujian dan dinyatakan lulus oleh penguji dari kopertis, maka peserta tersebut pun telah di yudisiumkan secara bersama-sama,” tutup Sekretaris jurusan Tarbiyah.

Reporter: Lutfi Teapon
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *