oleh

Idul Adha 1441 H, Dompet Dhuafa Targetkan Tebar 45 Ribu Ekor Hewan Kurban untuk 2 Juta Penerima Manfaat

Foto: Dian Mulyadi, Sekretaris Panitia Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa (THK DD) 2020, tampak menyerahkan secara simbolis penyaluran sedekah daging kurban kepada tenaga medis, petugas kebersihan serta masyarakat di sekitar kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

KEMANG, BOGOR|LIPUTAN12 – Program Tebar Hewan Kurban (THK) tahun 2020 Dompet Dhuafa (DD) terus berlanjut hingga hari ke empat Idul Adha 1441 Hijriyah. Tahun ini, THK DD menargetkan sebanyak 45. 000 ekor hewan kurban baik sapi atau kambing dapat disembelih dan disebarkan daging nya kepada 2 juta orang penerima manfaat yang sudah terdata secara rinci di 33 provinsi dan 200 kabupaten/kota di Indonesia.

Demikian dipaparkan Dian Mulyadi Sekretaris Program THK Dompet Dhuafa 2020 saat menyerahkan bantuan daging kurban kepada sejumlah penerima manfaat di Zona Madina Dompet Dhuafa, Jum’at (31/7/2020).

Dia menjelaskan, dari rencana 4 hari pelaksanaan THK, di hari pertama sudah terkumpul 38.200 ekor hewan kurban dan telah diserahkan kepada sekitar 1,5 juta lebih masyarakat penerima manfaat.

Menurut pria yang juga sebagai Corporate Secretary Dompet Dhuafa ini, panitia THK 2020 sanagt mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat untuk tetap berkurban meski tengah diterpa pandemi Covid-19. Hal ini terlihat dari penambahan jumlah hewan kurban yang disalurkan melalui program THK 2020.

“Meningkat cukup signifikan. Pada THK tahun 2019 kami hanya menerima sekitar 25.000 ekor hewan kurban. Namun pada THK DD tahun 2020 ini, di hari pertama saja sudah mencapai 38.200 ekor hewan kurban,” ungkapnya.

Selain penerimaan dan penyaluran hewan kurban, sambung Dian Mulyadi, dalam program THK DD tahun 2020 juga diadakan giat sedekah daging kurban. Ia jelaskan, sedekah daging atau qurban fest adalah program pemberian daging kurban dari hewan kurban yang dibeli secara gotong royong dari dana para donatur yang terkumpul.

“Jadi banyak orang baik yang bersedekah dana untuk kurban, lalu dikumpulkan dan dibelikan hewan kurban,” jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut Dian Mulyadi, dari program sedekah daging sudah terkumpul donasi yang dibelikan sekitar 18 ekor sapi kurban.

“Hari ini 18 ekor sapi tersebut telah di distribusikan kepada masyarakat di wilayah marginal serta masyarakat di wilayah bencana,” pungkasnya.

Pantauan media ini, dalam giat event Kurban Fest (sedekah daging) di Zona Madina, tampak dihadiri para blogger dan netizen yang juga menyaksikan penampilan Chef Aiko dalam memasak daging kurban.

Sumber : Jay
Editor    : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

News Feed