oleh

6 Parpol Deklarasikan Siap Menangkan Pasangan Gus Acing – Mas Kiai Fikri di Pilkada Sumenep 2020

SUMENEP|LIPUTAN12 – Enam Partai Politik (Parpol) siap memenangkan pasangan bakal calon Bupati, Fattaj Jasin dan bakal calon Wakil Bupati, KH. Ali Fikri, pada Pilkada Sumenep, Madura, Jawa Timur, 9 Desember tahun 2020 mendatang.

Pernyataan sikap untuk memenangkan Gus Acing – Mas Kiai Fikri ini, dibuktikan dengan dilakukannya Deklarasi Pasangan balon bup-wabup di kediaman KH. Rahem Usymuni pengasuh Pondok Pesantren Tarate Selatan (Taretan), Desa Pandian, Sumenep, Sabtu (1/8/2020).

Deklarasi yang dipimpin Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim Ali, masing-masing pimpinan partai berkomitmen menjalankan instruksi DPP partai masing-masing. Mereka akan berjuang memenangkan pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara, Fattah Jasin Bakal Calon Bupati Sumenep, mengatakan, Syukur Alhamdulillah, ada 6 Partai Politik Di Kabupaten Sumenep, yang mendukung dan siap memenangkan dalam Pilkada nanti.

“Alhamdulillah, ada 6 Parpol yang memberikan dukungan kepada kami dan siap memenangkan pasangan Gus Acing dan Mas Kiai Fikri, red),” kata Fattah Jasin.

Dirinya sangat berterimakasih kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Nasdem dan Partai Golkar, yang telah merekomendasi dirinya bersama KH. Ali Fikri untuk maju pada Pilkada 2020.

“Terimakasih, telah merekom kami (Gus Acing – Mas Kiai Fikri) untuk maju pada Pilkada 2020,” Paparnya.

Disinggung ikhwal potensi adanya partai lain yang akan merapat ke pasangan ini, Mantan Kadishub Jatim ini mengaku, selama masa pendaftaran di KPU belum dimulai, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk adanya partai lain yang akan merapat.

“Kalau bicara kemungkinan, sebelum pendaftaran ke KPU, segala kemungkinan masih bisa terjadi,”ucapnya .

Selain ada dukungan dari Partai Politik yang lahir dari umat Islam dan mayoritas warga NU, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari partai nasionalis.

Selain itu, dirinya juga sangat berterimakasih kepada alim ulama di Kabupaten Sumenep, yang telah memberikan restu dan mendoakan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri, menang dalam Pilkada Sumenep.

“Makanya, kami bawa visi dan misi dengan Sumenep Barokah, dalam artian bagaimana masyarakat bisa menikmati kekayaan di Kabupaten Sumenep, sehingga, memakmurkan masyarakat dan pemerataan pembangunan baik daratan maupun kepulauan,” Jelasnya.

Ia menambahkan, mohon dukungannya dari seluruh elemen masyarakat kepada Dr. Ir. Fattah Jasin dan KH. Ali Fikri dalam Pilkada Sumenep, pada tanggal 9 Desember 2020.

“Mohon doa dan restu, serta dukungannya, sehingga Sumenep Barokah bisa terwujud,” harapnya.

Sementara, sejumlah tokoh penting hadir dalam Deklarasi Paslon Bacabup dan Bacawabup, Fattah Jasin – Ali Fikri ini, diantaranya Ketua DPW PKB Jawa Timur yang saat ini menjabat Menteri Desa dan PDTT, Halim Iskandar. Selain itu, Sekretaris DPW PKB Jatim, Badrud Tamam yang saat ini menjabat Bupati Pamekasan juga hadir.

Tokoh penting lainnya yang hadir dalam deklarasi ini, yakni Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi. Tak ketinggalan juga Politisi Senior PKB Sumenep yang saat ini menjabat bupati kabupaten berlambang kuda terbang, KH. Abuya Busyro Karim, serta sejumlah tokoh masyarakat dari dalam maupun luar Sumenep.

Reporter: Kachonk
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

News Feed