oleh

Per 1 Agustus 2020, Dishub Kabupaten Bogor Hapuskan Retribusi Parkir di Jalur Lintasan

Foto: H. Sujana Azahari, Kepala Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan Wilayah I Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

CIBINONG, BOGOR|LIPUTAN12 – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor per 01 Agustus 2020, akan menghapus semua kutipan retribusi parkir di jalur lintasan di wilayah Kabupaten Bogor.

“Hal itu berdasarkan Surat Perintah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor dan mengacu kepada Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 24 tahun 2020 tentang titik lokasi parkir dan tepi jalan umum,” demikian disampaikan Kepala Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan Wilayah I Dishub kab. Bogor, H. Sujana Azahari, seperti dikutif dari laman media tugasbangsanews.com, Jumat (31/7/2020).

”Bener kang, mulai bulan agustus besok, terkait perparkiran yang tidak sesuai dengan aturan, semuanya akan kita tertibkan,” jelasnya.

Ia memaparkan, khusus untuk parkir di titik lokasi parkir dan tepi jalan umum, untuk pengelolaannya Dishub akan berkerjasama dengan pihak ketiga. Sementara untuk penarikan retribusi parkir di jalur lintasan karena menyalahi aturan, dan sesuai arahan kadishub, mulai bulan Agustus tahun ini juga akan kita hapuskan.

“Hal itu sudah kami sosialisasikan kepada para petugas pengutip di lapangan,” kata Sujana.

“Jika nanti sudah diberlakukan, namun masih ada petugas atau oknum-oknum yang mengutip retribusi di jalur lintasan, itu adalah ilegal dan jelas pungli, dan harus ditindak,” tegas Sujana. **

Editor    : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

News Feed