oleh

Kantor PDI Perjuangan Dilempari Bom Molotov

Kediaman kader PDI Perjuangan yang dijadikan Sekretariat PAC PDI Perjuangan Mega Mendung diteror bom molotov, Selasa (28/7/2020), dini hari.

BOGOR|LIPUTAN12 – Sekelompok orang tak dikenal meneror kantor Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Mega Mendung, di Jalan Cikopo Selatan, nomor 38, RT 02/06, Kampung Sukabirus, Desa Gadog Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Darius selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor. Menurutnya, para pelaku melemparkan bom molotov sebanyak tiga kali.

“Pelakunya kelompok tidak. Kita enggak tahu. Kejadiannya tadi pagi sekitar puku 02.30 WIB. Akibat adanya teror ini, kami sudah melaporkan ke Polsek Mega Mendung,” jelas Darius.

Siaga

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, HR. Bayu Syahjohan mengecam aksi teror yang dilakukan pihak tak bertanggungjawab. Ini sudah menjadi tindak pidana kejahatan yang dapat mencelakai orang dan merugikan materi.

“Kami mengecam aksi tersebut. Selanjutnya untuk tindakan hukum, kita serahkan ke pihak kepolisian dan kita kawal,” ujar Bayu, Selasa, siang.

Bayu juga meminta seluruh kader PDI Perjuangan untuk waspada dan siaga di rumah masing-masing. Apabila mendapati orang yang hendak berbuat jahat, Bayu meminta segera dilaporkan ke pihak yang berwajib.

“Mereka sudah main teror ke rumah kader PDI Perjuangan. Saya minta semua kader siaga di rumah masing masing, khususnya yang menjadia ormas radikal tertentu. Tetap kompak dan tetap semangat,” pinta Bayu.

Terpisah, Kapolsek Megamendung, AKP Budi Santoso mengaku telah menerima laporan adanya penyerangan tersebut dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita sudah lakukan olah TKP. Kami dapat barang bukti tiga bom molotov di rumah Rosenfield di Megamendung, Kabupaten Bogor. Aksi teror berupa bom molotov dilaklukan ke rumah wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor,” jelas Budi.

Lebih jauh diterangkan, dari tiga botol bom molotov, satu diantaranya ada yang tidak pecah.

“Barang bukti sudah diamankan petugas. Botol berisi bom molotov kotor dan berminyak,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, rumah kader PDI Perjuangan yang dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal ini menjadi basis Sekretariat PAC PDI Perjuangan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Rosenfield, pemilik rumah juga membenarkan adanya tiga bom molotov yang dilemparkan ke rumahnya.

“Belum diketahui siapa pelakunya dan apa motif dari pelemparan bom ini. Saya sudah melapor ke Polsek Megamendung, Polres Bogor,” ucapnya. **

Editor    : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *