oleh

Peduli Korban Banjir, FAM dan MSM Paslon Cabup Cawabup Kepulauan Sula Salurkan Bantuan

SANANA|LIPUTAN12 – Bencana banjir bandang yang melanda desa Waitina Kecamatan Mangole Timur Kabupaten Kepulauan Sula pada Sabtu (04/07), menarik perhatian para dermawan. Kali ini datang dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Fifian Ade Ningsih Mus (FAM) dan HM. Saleh Marasabesy (MSM) bersama Tim suksesnya menyalurkan bantuan berupa 1 ton beras dan 100 karton Supermi kepada warga Waitina yang terdampak bencana banjir.

Bantuan tersebut diantar langsung ke desa Waitina pada Senin (6/7/2020), oleh fungsionaris pertai pengusung, di antaranya Sekretaris Partai Bulan Bintang (PBB) Ismail Kedafota, Sekretaris Partai Hanura Tamra Tecualu, pengurus Partai Golkar Iksan Umaternate, pengurus Partai PDI Perjuangan serta sejumlah simpatisan Fifian Ade Ningsih Mus dan HM. Saleh Marasabessy.

Penyerahan bantuan diberikan langsung Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kepsul HM Saleh Marasabesy dan Politisi Partai Golkar, Iksan Umaternate secara simbolis kepada Kepala Desa Waitina Siradjudin Umasangadji, di rumah adat desa.

Usai penyerahan bantuan, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kepsul, Iksan Umaternate menyampaikan salam dari Mantan Bupati Kepsul H. Ahmad Hidayat Mus (AHM) kepada seluruh masyarakat desa Waitina khususnya masyarakat yang terdampak banjir.

“Kepada warga yang terdampak banjir diharapkan agar selalu bersabar dalam menghadapi cobaan ini, kita semua berharap dengan izin Allah SWT semuanya akan kembali pulih seperti biasa,” ucap Iksan di hadapan warga Waitina.

Sementara itu Sekretaris partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Tamra Ticoalu menyampaikan bahwa, warga Waitina yang dilanda musibah banjir merupakan saudara kita, mereka orang sula yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

“Semoga bantuan dari Ibu Fifian Ade Ningsih Mus dan HM Saleh Marasabesy kiranya dapat bermanfaat serta membantu meringankan beban basudara di Desa Waitina yang dilanda musibah banjir bandang,” ucapnya.

Dari Pantauan awak media liputan12.id, bantuan tersebut diantar menggunakan dua unit mobil Open Cup dan naik Ferry menyeberangi pulau Mangoli untuk diserahkan langsung kepada warga Waitina di Kecamatan Mangoli Tengah.

Reporter: Lutfi Teapon
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

News Feed