oleh

Tak Ikuti Tahapan Penjaringan, UU Resmi Dampingi HT di Pilkada Kepulauan Sula

SANANA|LIPUTAN12 – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) saling lempar tanggung jawab atas usulan 6 nama yang gagal mendampingi Hendrata Theis (HT) di Pilkada Kepulauan Sula tahun 2020.

Pasalnya, Enam nama yang diusulkan dari DPC PD ke DPP itu tidak termasuk Basir Makian (BM) dan Umar Umabihi (UU), sebab mereka BM dan UU tidak melakukan pendaftaran pada saat tahapan penjaringan di partai ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media liputan12.id, DPC PD Kepulauan Sula telah mengusulkan 6 nama ke DPP PD yang akan mendampingi HT di pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Keenam nama tersebut, di antaranya Arif Umasugi (AU), Abd. Fataha Umasangaji, Bakri Lumbesi (BL), Jainudin Umasangaji (JU), Ridwan Sahlan (RS) dan Budiman Sangadji (BS).

Ketua DPC PD Kepulauan Sula, Ajrin Duwilaetika, saat dihubungi via pesan singkat Watshapp enggan berkomentar. Bahkan ia meminta untuk hubungi tim penjaringan.

“Saya lupa persisnya siapa-siapa saja, baiknya hubungi tim penjaringan DPC PD,” singkat Aji Duwilaetika, Sabtu (4/7/20).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Demokrat (PD), Arman Duwila. Ia juga meminta untuk menghubungi ketua DPC PD.

“Baiknya tanya ke ketua DPC PD, soalnya kemarin tahapan masih jalan hanya dihadapkan dengan pandemi covid 19. Jadi menunggu arahan dari DPP,” jawab Arman.

Reporter: Lutfi Teapon
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

Komentar

News Feed