oleh

Pemkab Kepsul Berikan Paket Sembako kepada Pedagang Pasar di Tengah Pandemi Covid-19

LIPUTAN12.ID|SANANA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara melalui
Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Dispridagkop), membagikan Sembako kepada pedagang yang berjualan di Pasar Basanohi Fogi, Kecamatan Sanana, Selasa (19/5/2020).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kepsul, Sofia S. Jamlan dalam keterangannya mengatakan, pembagian paket sembako ini dikhususkan kepada pedagang Sayur, pedagang Barito dan pedagang ikan di seputaran pasar Basanohi Fogi.

“Dampak dari Covid-19 ini, banyak dagangan warga (pedagang) yang rusak, sehingga kami dari pemda melalui Disperindagkop berkoordinasi untuk memberikan bantuan sembako kepada mereka,” kata Sofia S. Jamlan.

“Selain dari pedagang yang ada di pasar Fogi paket sembako juga dibagikan di pasar Bambu, pasar Bajo, dan pasar Mangoli Tengah,” tambahnya.

Dikatakannya, saat ini sebanyak 8 ton beras kita bagikan untuk 400 penerima, dengan rincian 20 kg beras, gula pasir 5 kg, terigu 3 kg, minyak goreng 5 liter, susu dua kaleng, ditambah daun teh dua untuk satu orang penerima.

“Semoga sembako yang kita berikan dapat membantu warga yang terdampak Covid-19,” harap Kadis Perindakop.

Di sisi lain lanjutnya, kita juga membagikan minyak tanah gratis di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Sanana Utara, Kecamatan Sulabesi Tengah, dan Kecamatan Sulabesi Timur. Minyak tanah gratis tersebut, dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kami sediakan 12 ribu liter minyak tanah. Jadi dari tiga Kecamatan dapat 4 ribu liter. Untuk desa Dofa dan Falabesahaya juga kami berikan, tetapi direncanakan setelah lebaran baru dibagikan,” tukasnya.

Sementara, Halija Embisa salah satu pedagang sayur mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan sembako.

“Pemberian paket sembako dari pemda ini sangat membantu kami,” kata Halija.

Reporter: Lutfi Teapon

Komentar

News Feed