oleh

Danlanud Jenderal Besar Soedirman Bagikan Paket Lebaran

Foto: Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., membagikan paket lebaran kepada seluruh personel Lanud J.B. Soedirman bertempat di lapangan upacara Lanud JB Soedirman, Senin (18/5).

LIPUTAN12.ID|PURBALINGGA – Komandan Landasan Udara (Dananud) Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., membagikan paket lebaran dan tali asih berupa uang kepada seluruh personel Lanud J.B. Soedirman baik Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil, bertempat di lapangan upacara Lanud JB Soedirman, Senin (18/5/2020).

Penyerahan bingkisan lebaran dilakukan secara simbolis saat pelaksanaan Apel khusus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan pemberian Paket Lebaran serta mengantarkan personel Lanud JB Soedirman yang memasuki akhir masa bakti sebagai militer aktif.

Danlanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dalam sambutannya mengucapkan kepada segenap Personel Lanud JB Soedirman yang beragama Islam Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Semoga Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 M ini akan membawa berkah, rahmat dan kebahagiaan lahir dan bathin bagi kita Keluarga Besar Lanud JB Soedirman,” ucap Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa, hampir sebulan penuh kita telah melaksanakan ibadah puasa Ramadhan yang sangat penting nilainya bagi umat Islam. Bulan Ramadhan merupakan bulan pelatihan yang selalu kita tunggu-tunggu kedatangannya, karena merupakan bulan penuh barokah, penuh pahala, dan ampunan.

“Melalui puasa Ramadhan ini kita berusaha untuk melatih kesabaran, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan rasa saling pengertian, serta berusaha memantapkan kadar keimanan dan ketaqwaan dengan menjalankan segala perintah-Nya dan menghindarkan diri dari segala perbuatan keji dan mungkar,” kata Letkol Pnb Arie Sulanjana.

Terkait libur lebaran dan kondisi saat ini yang cukup memperhatikan tentang pandemi Covid-19, Danlanud menghimbau kepada seluruh personel Lanud JB Soedirman beserta keluarganya wajib mematuhi Protokol Kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah.

“Jangan sampai kita lengah, karena saat ini kita akan melaksanakan lebaran Idul Fitri. Jangan sampai bapak dan ibu sekalian lalai, tidak memperhatikan sosial Distancing,” tambahnya.

Ikuti peraturan pemerintah untuk Tidak Mudik, Tetap di Rumah, Jaga Kebersihan Diri, Cuci Tangan, Memakai Masker Saat Beraktifitas, Jaga Jarak, dan beribadah sesuai anjuran pemerintah serta gunakan sarana Media Sosial untuk berkomunikasi dan bersilahturahmi.

“Solidaritas kita adalah modal sosial kita yang sangat penting untuk bersama-sama melawan Covid-19 ini,” Jelas Danlanud.

Terkait penyerahan paket lebaran dan tali asih berupa uang kepada seluruh personel Lanud J.B. Soedirman, Danlanud berpesan agar paket lebaran yang didapat dan tali asih berupa uang ini dapat dibelanjakan untuk meringankan beban kebutuhan personel Lanud JB. Soedirman dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah mendatang.

Kapentak Lanud/Redaksi

Komentar

News Feed