oleh

Wabup Kepulauan Sula Ajak Masyarakat Keluarkan Zakat Mal

LIPUTAN12.ID|KEPSUL – Wakil Bupati Kepulauan Sula, Zulfahri Abdullah menyalurkan Zakat Mal sekalian mengajak kepada seluruh lapisan Masyarakat agar bisa mengeluarkan zakat mal di lembaga Badan Amal Zakat Nasional (Baznas), Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara.

Menurut Zulfahri Abdullah, sesungguhnya dalam harta yang kita miliki terdapat hak-hak orang lain yakni dua setengah persen, dan zakat mal sebesar 10 juta ini adalah pendapatan kita selama setahun.

“Alhamdullah di kabupaten Kepulauan Sula sudah ada Baznas yang bekerja selama setahun dan ini mungkin tahun kedua yang selalu aktif mengumpulkan zakat,” ungkap Wakil Bupati saat ditemui liputan12, di Kantor Baznas Kecmatan Sanana Kepulauan Sula, Senin (18/5/2020).

Orang nomor dua di Kepulauan Sula ini pun mengatakan, ia melihat dari pelayanan baznas amat bagus dan semoga ke depan bisa untuk ditingkatkan lagi.

“Muda-mudahan ini adalah salah satu wadah untuk pemberian zakat yang memberikan kepada lembaga ini untuk d salurkan kepda Nur-Zakia atau orang yang berhak menerima zakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, kita sebagai pimpinan di daerah tentunya harus memberikan contoh yang terbaik untuk bisa diikuti segenap lapisan masyarakat yang berpenghasilan wajib untuk dikeluarkan zakatnya.

“Kami harapkan kepada masyarakat, jika kalau bisa berbondong-bondong untuk mengeluarkan zakat, baik zakat fitrah mau pun zakat mal,” tutup wakil Bupati Kepsul.

Reporter: Lutfi Teapon

Komentar

News Feed