oleh

Peduli Sesama, PDI Perjuangan Bagikan Ribuan Paket Sembako

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Selain kepada masyarakat umum, kepedulian Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan juga dirasakan oleh puluhan jurnalis. Sedikitnya ada sekitar 75 orang wartawan yang diundang, namun sekitar 40 wartawan yang hadir dan mendapat bantuan paket sembako dari PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Kegiatan bertajuk “PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Sahabat Jurnalis” dan “PDI Perjuangan Kabupaten Berbagi dengan Jurnalis” itu sebagai bentuk kepedulian partai berlambang banteng terhadap sesama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Acara dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDi Perjuangan Hj.  Asyanti Rozana Thalib sekaligus pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Bogor, dan Rudi Harsa Tanaya selaku Anggota Fraksi DPRD Jabar

Bantuan secara simbolis diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, HR. Bayu Syahjohan kepada perwakilan media, di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, J. Tegar Beriman, No. 45, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Minggu (17/5/2020).

Penyerahan paket sembako ini sebanyak 6.940 terdiri dari Pengurus PAC, ranting, koordinator ranting. Bantuan juga diberikan kepada tokoh agama, anak yatim piatu dan kaum duafa sebanyak 300 paket.

Usai memberikan bantuan, Bayu Syahjohan dalam sambutannya menjelaskan bahwa, bantuan secara kontinyu diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Namun kali ini, bantuan juga diserahkan untuk para kuli tinta.

“Ini adalah komitmen partai bahwa PDI Perjuangan selalu ada ditengah masyarakat dalam situasi apapun. Terutama dalam fase wabah Covid-19 ini, PDI Perjuangan merasa harus menjadi salah satu garda terdepan untuk membantu beban masyarakat terdampak Covid-19 sebagai mana diintsruksikan DPP PDI Perjuangan,” jelas Bayu.

“Bantuan juga kita peroleh dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, lalu kita salurkan juga kepada tiap ranting,” tambah Bayu.

Bayu mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat yang telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat termasuk jurnalis yang ada di Kabupaten Bogor.

“Meski demikian, ini bukanlah yang terkahir. Kami PDI Perjuangan akan terus berjuang membantu masyarakat yang kesusahan akibat pandemic virus corona. Seperti kita ketahui, PDI Perjuangan memberikan bansos sejak mencuatnya kasus corona di Indonesia. Bantuan kita salurkan ke seluruh wilayah di Kabupaten Bogor meski jumlahnya terbatas,” urai Bayu.

Lebih jauh dijelaskan, aksi kemanusiaan yang dilakukan PDI Perjuangan tak hanya dengan menyerahkan paket sembako, namun juga menyerahkan bantaun alat pelingung diri (APD) hingga penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara intensif.

“Kita tegaskan kembali bahwa PDI Perjuangan akan selalu ada untuk rakyat. PDI Perjuangan selalu tertawa dan menangis bersama rakyat,” ujar Bayu seraya menambahkan kegiatan ini juga dalam rangka membangun silaturahmi.

Menurut dia, dampak dari wabah virus ini menghancurkan perekonomian di semua kalangan. Bukan hanya masyarakat kecil, namun semua kalangan terdampak.

“Menyikapi hal itu, kami dari DPC kurang lebih dalam dua bulan terkakhir ini membuat kegiatan sosial membantu masyarakat. Salah satunya yakni pembagian sembako untuk masyarakat tidak mampu, khususnya yang di zona merah,” ujar dia.

“Dampak wabah ini juga termasuk dirasakan para jurnalis. Dan sesuai instruksi dari DPP PDI Perjuangan kita akan terus melakukan kegiatan sosial. Setelah lebaran kita juga akan melakukan aksi sosial,” tuturnya.

Bayu menegaskan, kegiatan ini tidak didasari karena politik, namun murni karena rasa kemanusiaan, terlebih merupakan instruksi dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarnoputri.

“Setelah lebaran, kita akan siapkan ribuan paket sembako. Kita akan cari masyarakat yang memang belum sama sekali mendapatkan bantuan, baik dari presiden, gubernur maupun pemerintah kabupaten. Selain itu, kita juga akan serahkan paket bantuan kepada PAC PDI Perjuangan di tiap-tiap kecamatan untuk kembali disalurkan kepada warga,” pungkasnya. ***

Komentar

News Feed