oleh

Kelurahan Cibinong Distribusikan KKS Covid-19 Bantuan Sembako 9 Bulan

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Pemerintah Kelurahan Cibinong mendistribusikan kartu keluarga sejahtera (KKS) bagi warganya terdampak Covid-19. Pendistribusian berlangsung di Kantor Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis (14/5/2020).

Lurah Cibinong, Sugiyanto yang terjun langsung dalam pendistribusian tersebut mengatakan, untuk kelurahan Cibinong berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), kartu keluarga sejahtera (KKS) didistribusikan kepada 367 keluarga penerima manfaat (KPM). Namun baru sebanyak 307 KPM yang terdistribusikan, sisanya 60 belum bisa diproses dikarenakan kelengkapan administrasi yang kurang mendukung serta alasan masing-masing tersendiri.

“Nantinya pada hari Senin (18/5/2020), bersamaan dengan warga kelurahan yang lain, mereka bisa mengambil kartu tersebut di kantor kecamatan,” ungkap Sugiyanto, Kamis (14/5/2020).

“Dengan kartu tersebut warga bisa mendapatkan sembako senilai Rp200 ribu/bulan selama 9 bulan,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya juga telah mendistribusikan bantuan presiden sebanyak 1.201 paket, yakni sebanyak 1.081 pada tahap awal, kemudian ditambah 120 paket yang sempat ‘salah parkir’ di kelurahan lain.

“Alhamdulillah, semuanya sudah terdistribusikan dengan mekanisme pembagian masing-masing ketua RW menjemput di kantor kelurahan beberapa hari yang lalu,” jelas Sugiyanto.

Reporter: Saparudin

Komentar

News Feed