oleh

Lanud JB Soedirman Berpartisipasi dalam Kegiatan Posko Dapur Umum Gugus Tugas Penanganan Covid-19

LIPUTAN12.ID|PURBALINGGA – Lanud J.B. Soedirman bersama dengan Kodim 0702/Purbalingga dan Polres Purbalingga beserta BPBD Purbalingga menggelar kegiatan sosial kemanusiaan membuka dapur umum Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah Purbalingga yang dilaksanakan di lapangan parkir Pendopo Kab. Purbalingga, Rabu (29/04/2020).

Partisipasi tersebut dalam kegiatan memasak dan menditribusikan makanan kepada masyarakat, guna penanggulangan dampak wabah Covid-19.

Dapur umum tersebut digunakan untuk mengolah bahan-bahan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat Purbalingga yang terkena dampak dari penyebaran wabah Covid-19,  sehingga diharapkan pembagian makanan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan.

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana S.T., M.P.M., yang turun langsung memantau dan ikut mengemas masakan bersama Dandim 0702/Purbalingga dan Kapolres Purbalingga, menyampaikan bahwa kegiatan dapur umum ini merupakan  wujud kepedulian prajurit Lanud J.B. Soedirman bersama Unsur TNI-Polri dalam membantu kesulitan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan ini personel yang bertugas di posko dapur umum tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dengan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area dapur, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak saat sedang memasak.

Red/Pen Lanud

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *