oleh

Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Sula Buka Donasi Untuk Petugas Penanganan Covid-19

LIPUTAN12.ID|KEPSUL – Posko bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara membuka rekening donasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mau menyumbangkan sedikit gajinya kepada petugas penanganan wabah virus corona.

Rekening bersama yang dibuka ini tujuannya agar semua orang yang merasa peduli dengan virus tersebut untuk bisa berpartisipasi. Jadi, maksud dari rekening ini tidak bersifat pemaksaan terhadap orang yang mau memberikan sumbangan.

“Iya, kami dari posko sedang membuka rekening bersama. Siapa saja bisa memberikan sumbangan. Tapi lebih terutama kepada ASN yang ada di Kepsul,” kata Ketua Pelaksana Harian gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepsul, Hendra Irawan Umabaihi kepada awak media, Senin (30/3).

Kepala Pelakasana (Kalak) Badan Penanggulangan (BPBD) Kepsul itu mengatakan, donasi ini tidak bersifat memaksa. Bagi siapa yang merasa peduli dengan petugas yang ada posko bersama ini, maka bisa saja memberikan sumbangannya.

“Langkah ini bukan untuk kepentingan siapa-siapa, tape demi kepentingan bersama untuk penanganan wabah tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Sarmin Drakel salah satu wartawan di Kepsul mengatakan, pihaknya sangat apresiasi dengan langkah yang diambil oleh tim posko bersama itu.

“Kami dari wartawan juga akan ikut memberikan sumbangan. Saya akan panggil semua teman-teman wartawan untuk menyumbangkan sedikit rejekinya. Kami akan patungan, jika semua sudah terkumpul maka kami akan kirim ke rekening yang nantinya disediakan,” katanya.

Reporter: Lutfi Teapon

Komentar

News Feed