oleh

Darurat Covid-19, Pemkab Sumenep Keluarkan Himbauan Penutupan Cafe dan Tempat Hiburan

LIPUTAN12.ID|SUMENEP – Pasca penetapan provinsi Jawa Timur darurat virus corona (Covid-19), maka Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep bertindak cepat dengan mengeluarkan surat edaran Nomor : 556/427/435.108.2/2020, tertanggal 27 Maret 2020 terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) kepada pengelola jasa hiburan yang ada di Kabupaten Sumenep agar ditutup sementara.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Kadisparbudpora) Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si mengatakan bahwa, dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, tanggal 23 maret 2020 perihal himbauan tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid-19, maka perlu ditindaklanjuti dan dipertimbangkan situasi penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Jawa Timur yang telah menetapkan status darurat Covid-19.

“Dihimbau untuk sementara usaha jasa hiburan seperti cafe, karaoke, bioskop, dan hiburan lainnya yang ada di Kabupaten Sumenep untuk ditutup sementara,” ungkapnya kepada Liputan12.id, Jumat (27/3/2020).

Lebih lanjut Bambang, menyampaikan bahwa dengan dikeluarkannya surat edaran tersebut, maka semua yang terkait dengan tugas dan fungsi Disparbudpora Kabupaten Sumenep, dihimbau agar ditutup untuk langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Memang saya keluarkan surat edaran yang sifatnya himbauan, destinasi wisata milik pemerintah dan milik swasta, KONI dan cabang olah raga (Cabor), kelompok kesenian, organisasi pemuda juga saya dihimbau agar ditutup sementara,” tegasnya.

Dengan dikeluarkan surat edaran Disparbudpora tersebut, intinya antisipasi Covid-19 agar efektif, maka masyarakat sadar akan ancaman penyebaran virus corana tersebut. masyarakat berbudaya hidup sehat, selalu cuci tangan, hindari keramaian, jaga jarak aman satu dengan yang lainnya, dan sebaiknya tetap tinggal di rumah, sesuai dengan himbauan dari Pemerintah Pusat.

“Maka dari itu, seluruh komponan yang ada hubungannya dengan tugas dan fungsi Disparbudpora, kami beri surat edaran demi keselamatan kita bersama dari ancaman virus corona,” pungkasnya.

Reporter: Kachonk

Komentar

News Feed