oleh

Terkait Covid-19, Sekda Himbau Masyarakat Karawang Tetap Tenang dan Waspada

LIPUTAN12.ID|KARAWANG – Menyikapi situasi kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang saat ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H Acep Jamhuri memohon untuk tetap tenang dan tidak panik serta selalu waspada, dan melaksanakan secara konsisten apa yang disarankan oleh Pemerintah, dan tidak menanggapi sumber berita yang tidak benar (HOAX) yang tidak dapat dipercaya/dipertanggungjawabkan.

“Ia juga meminta agar masyarakat Karawang ikut membantu menginformasikan/melaporkan setiap perkembangan orang yang berpotensi ODP,” ungkap H Acep Jamhuri, Selasa (24/03).

Ditambahkannya, bagi yang merasa dirinya ODP diminta agar melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan tetap menjaga jarak fisik dengan keluarga dan jaga jarak sosial.

“Pemda kabupaten Karawang sedang mengusulkan secepatnya kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk upaya ravid tes secara masiv,” kata Acep Jamhuri

“Biasakan cara hidup sehat, dan senantiasa selalu berdoa memohon kepada Yang Maha Kuasa. Kiranya Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita sekalian,” sambungnya.

Dan tak lupa saya berpesan kepada para OPD/Camat, seluruh ASN, jajaran Pers dan stake holder khususnya di kabupaten Karawang agar tetap waspada dan mawas diri. Meskipun saat ini di kabupaten Karawang ada yang dinyatakan positif terjangkit Corona, namun menjaga diri tetap perlu dilakukan dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Lakukan Social Distancing sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona ini, serta hindari interaksi di tempat ramai,” pungkas Sekda.

Red/Dadang Aripudin

Komentar

News Feed