oleh

Gelar Baksos, LPKNI Perwakilan Sukabumi Prakarsai Pengobatan Alternatif Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

LIPUTAN12.ID|SUKABUMI – Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) perwakilan Sukabumi dan Bogor Raya memprakarsai kegiatan
pengobatan alternatif gratis bagi warga penderita penyakit dan kurang mampu.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor sekertariat Salam Konsumen Cerdas (SKC) di jalan raya Parungkuda tepatnya di samping RM Bakul Betawi, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, Minggu (23/02/2020) diselenggarakan oleh berbagai perkumpulan Ormas, LSM dan Media yang diprakarsai LPKNI Perwakilan Sukabumi dan Bogor Raya.

Ketua LPKNI Perwakilan Sukabumi Anom Kalijaga mengatakan, engobatan alternatif atau pijat refleksi ini mendatangkan tenaga profesional, yaitu Ustad AA’Ujang suhendar. Berbagai keluhan masyarakat terkait kesehatan dilayani, seperti keluhan stroke, jantung dan lain-lain. Masyarakat pun tampak senang dengan adanya pengobatan gratis ini. Mereka berharap banyak pihak yang peduli terhadap kesehatan warga dengan mengadakan bakti sosial seperti ini karena sangat membantu bagi mereka yang memerlukan.

“Para peserta diobati Ustad AA Ujang Suhendar dengan menggunakan air minum yang disalurkan sehingga masuk ke jaringan otot dan terasa yang sedikit panas pada bagian tubuh yang bermasalah,membuat si pserta tidak kuat,” jelasnya

Anom yang biasa dipanggil ustad ini pun mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan pengobatan alternatif gratis ini tujuan adalah untuk membantu masyarakat khususnya bagi warga masyarakat yang sakit dan kurang mampu, tanpa dipungut biaya alias gratis.

Dan tidak hanya itu, Salam Konsumen Cerdas Ini yang insya allah akan berencana untuk mengadakan acara pengobatan alternatif gratis ke desa- desa. Diagendakan acara tersebut yang disponsori dari semua elemen, baik dari lembaga, ormas dan media.

“Semoga dengan kehadiran salam kosumen cerdas ini menjadi momen yang tepat bagi warga masyarakat pada umumnya dan dalam keluarga besar konsumen cerdas siap untuk berpartisifasi dan bisa mewujudkan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah peserta pulang dengan kegembiraan karena dapat terobati dengan baik,” kata Anom.

Ditambahkannya, di salam konsumen ini juga ada pula obat herbal dari berbagai merek yang dikelola oleh Puloh dari keluarga salam cerdas. Tidak ada unsur yang lain hanya untuk membantu warga masyarakat yang sakit.

“Harapannya agar konsumen cerdas ini menjadi satu wadah yang berguna bagi kalangan warga masyarakat dan bermanfaat pula bagi kalangan instansi lainnya khususnya yang ada di wilayah kota kabupaten sukabumi,” pungkasnya. ***

Komentar

News Feed