oleh

Tuntut KCM Ditutup, Ormas Islam Pamekasan Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD

LIPUTAN12.ID|PAMEKASAN – Ormas Islam di Pamekasan menggelar Aksi Demo ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, di Jl Kabupaten 107 Pamekasan, Jumat (14/2/2020).

Aksi dilakukan salah satu bentuk protes sekaligus penolakan terhadap keberadaan Kota Cinema Mall (KCM) Pamekasan, yang terletak di Jl Raya Sentol, Desa Sentol, Kecamatan Pademawu. keberadaan bioskop dinilai akan menimbulkan maksiat.

Salah satu orator aksi, Abd Azis meminta agar pemangku kebijakan di Kabupaten Pamekasan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati untuk segera menutup KCM.

“Kami meminta agar bupati menutup bioskop itu karena akan menimbulkan kemaksiatan,” tegas Abd Azis.

Lebih lanjut ia mengaku bahwa, sebelumnya sudah pernah melakukan audiensi dengan pemerintah setempat terkait permintaan penutupan bioskop. Namun pihaknya mengaku tidak puas karena KCM tetap beroperasi.

Atas dasar itu, pihaknya mengambil keputusan untuk bertanya langsung terhadap bupati di muka umum atau dengan cara berdemo.

Masa aksi kecewa lantaran Bupati Pamekasan Baddrut Tamam tidak bisa menemui Demonstran. Namun yang menemui peserta aksi adalah Wakil Bupati Pamekasan, Raja’i.

Raja’e meminta agar para masyarakat dan ulama untuk tenang terlebih dahulu dan menunggu hasilnya. Sebab segala persolan pasti ada solusi terbaiknya.

“Kami meminta kepada masyarakat, para ulama, para habaib, untuk tenang terlebih dahulu sambil menunggu hasil kajian yang tidak lama lagi akan kami lakukan,” lugasnya.

Di tengah kerumunan Massa, Raja’i menyampaikan bahwa izin Kota Cinema Mall sudah lengkap melalui aplikasi OSS dan Raja’i juga menyampaikan akan memanggil management KCM.

“Bahwa Bioskop Kota Cinema Mall Pamekasan Madura sudah mendapat izin melalui OSS (Online), sudah diurus sebelum ia dilantik, Jadi dari pusat sudah mendapatkan izin, Sehingga pemerintah Kabupaten Pamekasan melakukan kajian secara utuh,” Kata Raja’i.

Akhirnya Massa membubarkan diri dengan tertip setelah KH. Ali Salim berdoa.

Reporter: Agus Panji

Komentar

News Feed