oleh

Kadispenau Berbagi Tips Perangi Hoax

LIPUTAN12.ID|JAKARTA – Maraknya kejahatan komunikasi di media sosial, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han) berbagi tips perangi hoax.

Kadispenau mengatakan, strategi melawan hoax bisa dilakukan dengan membiasakan menyampaikan informasi secara cepat dan akurat dengan bahasa kekinian.

Hal itu disampaikan Kadispenau saat hadir sebagai undangan pada rapat koordinasi (Rakor) Info Publik dan Media Massa, di kantor Polhukam Jakarta, yang dipimpin Asdep Informasi Publik dan Media Massa Kemenkopolhukam Drs. Muhtahidin, M.M., Kamis (6/2/2020).

Bahasa kekinian menurut Kadispenau cepat direspon, karena sangat disukai masyarskat (warganet) di media sosial.

“Strategi perangi hoax yang saya tawarkan tersebut, akhirnya akan menjadi pelindung kita dari berita hoax,” ungkap Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si seperti dikutip dari laman instagram militer.udara, Jumat (7/2/2020).

Rakor yang membahas strategi penasaran menangani maraknya kejahatan komunikasi di media sosial, menghadirkan nara sumber Dr. Emrus Sihombing, pengajar Program Paska Sarjana Universitas Pelita Harapan Jakarta.

Redaksi

Komentar

News Feed