oleh

Bupati Kepsul Bersama Kapolda Maluku Utara Resmikan Wisata Mangrov Waka Yoya

LIPUTAN12.ID|KEPSUL – Buapati Kabupaten Kepulauan Sula Hendrata Thes bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si, resmikan wisata Mangrov Waka Yoya (Akar Kepiting) di desa Mangega Kecamatan Sanan Utara, Senin (3/2/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh unsur Forkompimda di lingkup pemda Kepsul dan PJU Polda Kepsul, Polres Sula, TNI, Pemerintah Desa, dan seluruh masyarakt desa Mangega yang turut serta menyaksikan wisata tersebut.

Kapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan, saya sangat apresiasi kepada Kapolres, Bupati dan khususnya Kepala desa Mangega bersama Babinkamtimnas dan Babinsa serta seluruh masyarakat desa mangega, yang telah berinsiatif serta semangatnya untuk membangun wisata Mangrove Waka Yoya.

“Hal ini sangat positif, karena di satu sisi kita mempertahankan lingkungan kita. Apa lagi hutan mangrove ini apa bila dijaga dengan baik, dan Polri punya program terkait dengan penghijuan,” kata Brigjen Suroto.

Ditambahkannya, dilihat di beberapa tempat yang kita lihat di media sosial banyak terjadi bencana banjir, tanah longsor dan lain sebagainya, diakibatkan tidak menjaga lingkungan karena ulah kita semua.

“Oleh karena itu harus menjaga lingkungan kita dengan baik. di sisi lain juga tempat wisata menjadi sumber pendapatan besar,” kata Kapolda.

Sekarang desa sudah mempunyai pendapatan tersendiri, apa lagi dengan anggran dana desa yang cukup besar tinggal dikelola dengan baik sehingga pendapatan desa itu semakin meningkat.

“Sekali lagi saya ucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat kabupaten Mepulauan Sula, terkhusus masyarakat Mangega yang sudah mengelola lingkungannya dengan baik, serta bisa meninggkat pendapatan di desa,” ucap Kapolda Maluku Utara.

Di tempat yang sama Bupati Kepsul Hendrata Thes menuturkan, kami ucapkan terimakasih atas kedatangan Kapolda di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula. Harapan yang disampaikan oleh kami adalah harus kita bersama-sama, untuk membangun Sula.

“Sebagaimana kita lihat mulai dari tingkat bawah seperti kepala desa bersama Babinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat yang bekerja dengan baik dan bekerjasama untuk memajukan desa yakni desa Mangega,” kata Bupati.

Bupati Kepsul menambahkan, tentunya saya menitipkan satu pesan kepada kepala desa, seiring dengan perkembangan penduduk, perlu kita kendalikan juga persoalan lahan dan harus memanfaatkan lahan kita untuk betul-betul dimajukan.

Bisa dilihat hutan-hutan mangrove kita saat ini sudah mulai hilang. Maka perlu adanya menjaga lingkungan oleh karena saya meminta kepada pak Kapolres dan semua yang ada untuk sama-sama menjaga lingkungan,” tutupnya.

Reporter: Lutfi Teapon

Komentar

News Feed