oleh

Kapolres Majalengka Polda Jabar Jenguk Korban Laka Lantas Tol Cipali

LIPUTAN12.ID|MAJALENGKA – Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si didampingi Kasat Lantas AKP Endang Sujana menjenguk 5 korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Jumat dini hari (31/1/2020) di Tol Cipali KM 164 Majalengka. Ke 5 korban yang selamat, kini masih dirawat di Rumah Sakit Mitra Pulmbon Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka mengungkapkan, kondisi ke 5 korban saat ini sudah membaik. Kami ikut prihatin dengan terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa serta luka-luka.

“Kami doakan korban yang meninggal dunia dapat diterima di sisi Allah SWT. Sedangkan bagi korban, baik yang luka ringan maupun yang luka berat agar segera diberikan kesembuhan, dan keluarga korban diberikan ketabahan atas musibah ini,” ucap AKBP Mariyono saat menjenguk korban yang selamat, Sabtu (1/2/2020).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Majalengka menerangkan kegiatan sentuhan sosial dengan mengunjungi keluarga atau menjenguk korban kecelakaan bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Sat Lantas Polres Majalengka Polda Jabar.

Hal yang sama juga dilakukan pada korban kejadian laka lantas yang terjadi sebelum-sebelumnya. Kita sering melakukan kegitan sosial seperti ini. Dan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap korban laka lantas yang dialami oleh korban kecelakaan,” ungkap AKP Endang Sujana.

AKP Endang Sujana menambahkan, kecelakaan lalu-lintas maupun pelanggaran di jalan raya, umumnya disebabkan karena faktor kesalahan manusia atau human error, seperti kendaraan yang cenderung tidak tertib, merasa bisa memacu dengan kecepatan tinggi, serta mengantuk diperjalanan.

“Oleh karena itu, dihimbau kepada seluruh warga masyarakat Majalengka, bila mengendarai kendaraan, baik roda dua maupun roda empat hendaknya selalu berhati-hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” pesannya.

Menurut informasi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs. S. Erlangga bahwa, ke 5 korban yang menjalani perawatan yaitu sebagai berikut:
1. Risang Wiradhana (33) tahun, alamat Jl. Pemuda, Gempolah, Gurah RT 001/RW 001 Kediri, yang merupakan pengemudi kendaraan Bus Pariwisata TRAC Nopol: B 7844 FAA.

2. Ahmad Sujana (55) tahun, karyawan Swasta, alamat Pakis Tirtasari Surabaya, yang merupakan penumpang kendaraan Bus Pariwisata TRAC.

3. Pahrurrozi (26) tahun, karyawan Swasta, alamat Jember, penumpang kendaraan Bus Pariwisata TRAC.

4. Basuni (50) tahun, karyawan Swasta, alamat Kejawan Putih Surabaya, penumpang kendaraan Bus Pariwisata TRAC.

5. Panji Taufiq (60) tahun, karyawan Swasta, alamat Surabaya, penumpang kendaraan Bus Pariwisata TRAC.

Redaksi

Komentar

News Feed