oleh

AHY: Demokrat Akan Dukung Kadernya Berkompetisi di Pilkada 2020

LIPUTAN12.ID|MALUKU UTARA – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudoyono (AHY) dalam kunjungannya ke provinsi Maluku Utara mengatakan partai Demokrat akan mendukung kadernya yang siap berkompetisi pada Pilkada tahun 2020 ini.

“Saya datang ke Maluku Utara untuk menyapa kader Demokrat dan masyarakat Maluku Utara dengan tujuan membangun kebersamaan dalam menyiapkan kader Demokrat, sehingga siap berkompetisi pada Pilkada tahun ini,” ungkap Agus Hari Murti Yudoyono di hadapan awak media di Hotel Gran Dafam Kota Ternate, Sabtu (1/2/2020).

Mantan cagub DKI Jakarta itu lantas menghimbau dan mengajak semua pihak, baik DPC maupun DPD partai Demokrat untuk bersama menggalang kekuatan sehingga benar-benar siap menjemput Pilkada di 8 kabupaten/kota di wilayah Propinsi Maluku Utara.

“Kita tau ada 8 pilkada di Maluku Utara, untuk itu kader partai Demokrat harus terus mematangkan kerja kerja Partai dan tetap berikhtiar, sebab tahapan hari ini akan berjalan terus sehingga kader benar-benar mendapat kans atau peluang menang,” jelas AHY.

AHY yang didampingi Ketua DPD 1 Propinsi Maluku Utara yang juga Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes dan ratusan pengurus serta simpatisan kembali menegaskan, DPP partai Demokrat akan membuka ruang yang seluas luasnya kepada kader partai, akan tetapi pihaknya juga sepakat bahwa keinginanan harus juga disesuaikan dengan kesiapan diri seperti halnya elektabilitas, jaringan, tim kampanye yang efektif dan lain sebagainya.

“Semuanya akan kita pertimbangkan secara baik. Akan tetapi sekali lagi kader akan diprioritaskan,” tegas AHY.

Meskipun begitu, AHY juga meminta kepada DPD 1 Partai Demokrat Propinsi Maluku Utara untuk membangun kerjasama dengan partai lain alias berkoalisi.

“Koalisi itu pasti karena kita akan pasti bekerjasama dengan partai lain dalam memenangkan kontestasi politik di Maluku Utara,” tutupnya.

Reporter: Lutfi Teapon

Komentar

News Feed