oleh

DPD Partai Perindo Kepsul Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

LIPUTAN12.ID|KEPSUL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara, resmi membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan wakil Bupati Sula, yang dimulai sejak pengumuman pada tanggal 27 sampai 28 Januari tahun 2020.

Kemudian pada tanggal 29 Januari 2020, dibuka pendaftaran, pengambilan dokumen pencalonan dan syarat calon, hingga tanggal 2 Februari 2020. Pleno penetapan balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, serta dilangsungkan proses rekomendasi kepada DPW Partai Perindo Maluku Utara.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Kepulauan Sula, Muhamad Husni Sapsuha yang didampingi Sekretaris, Subhan Abdul Latif Buamona dan Irwan Pawah selaku pengurus mengatakan bahwa, insya Allah rekomendasi kepada DPW akan bersamaan dengan DPD Tidore, DPD Halmahera Timur dan DPD Halmahera Utara serta Kota Ternate.

“Insya Allah pada bulan Februari sudah ada bakal calon yang akan diusulkan oleh DPD Perindo Kabupaten Kepulauan Sula. Perlu diketahui pula bahwa dalam proses seleksi ini kita lakukan secara terbuka, sebab itu isyarat undang-undang. Siapa saja boleh ikut mendaftar sesuai syarat umum seperti PKPU nomor 3 tahun 2017, yang sekarang belum ada regulasi terbaru,” ujar Muh. Husni Sapsuha saat menggelar konfrensi pers dengan wartawan, Senin (27/1/2020) di JS’ Koffee, Desa Fatce Kecamatan Sanana.

Kata dia, proses seleksi ini pihak DPD akan terus berkordinasi dengan DPW. Dan DPD Sula hanya menggodok satu nama saja, sehingga tidak ada calon lain yang mengurus ke Jakarta.

“Terkait penyampain visi dan misi, kita tidak melakukan penyampaian visi dan misi di hadapn tim analis sebagaimana yang dilakukan partai lain. Kita hanya mengkaji visi misi yang akan disampaikan dalam dokumen pencalonan. Sebab di situ ada visi misi,” bebernya.

Lanjutnya, jadi pendekatan nanti, keterpilihan dia dari partai politik Perindo, tentu kita melihat kesamaan visi dan misi dengan partai, dan Perindo itu ada dua, yakni kesejahteraan dan keadilan. Dan yang jelas tanpa kesejahteraan dan keadilan itu tidak ada partai perindo.

“Tidak ada biaya apa pun dalam pendaftaran ini, semua ditanggung secara normal. Siapa yang mendaftar itu yang nanti kita godok dan hasilnya pada tanggal 2 Februari nanti kita sampaikan kepada DPW Provinsi,” pungkasnya.

Reporter: Lutfi Teapon

Komentar

News Feed