oleh

RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Raih Akreditasi Paripurna

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja mendapatkan Sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan predikat paripurna bintang lima. Ini merupakan yang kedua kalinya sejak hal itu diraih pada 2016 lalu.

Penyerahan Sertifikat Akreditasi RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats dilaksanakan usai apel di Main Apron Lanud Ats, Rabu (22/1).

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Surveyor beserta tim dari RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats dalam kegiatan survei yang telah dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 7 Desember 2019 di RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats.

“Atas kerja keras dan pelayanan yang baik dari semua personel RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats serta dukungan dari semua pihak, sehingga rumah sakit tersebut mendapatkan Sertifkat Akreditasi Rumah Sakit Lulus Tingkat Paripurna Nomor : KARS-SERT/1347/XII/2019 yang merupakan level tertinggi (Level Bintang 5) dalam hal pelayanan yang diakui oleh lembaga independen Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS),” beber Danlanud Ats.

Danlanud Ats melanjutkan, akreditasi rumah sakit adalah pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan RI. Setelah dinilai baik bahwa rumah sakit tersebut memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan.

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) adalah merupakan lembaga resmi yang ditunjuk dan berwenang untuk melakukan survei verifikasi dan survei akreditasi yang tepat. Suatu rumah sakit yang merupakan lembaga rumah sakit yang independen pelaksana akreditasi rumah sakit yang bersifat fungsional dan non struktural.

Peningkatan Akreditasi yang didapat ini, adalah merupakan pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi berdasarkan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang diberlakukan di seluruh Indonesia.

“Saya berharap, kepada seluruh personel tenaga medis dan para medis RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja untuk dapat meningkatkan budaya keselamatan dan budaya kualitas di rumah sakit, sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan yang baik,” harap Danlanud Ats.

Komentar

News Feed