oleh

Kapolresta Bandung Lepas Sejumlah Offroader Untuk Diperbantukan ke Wilayah Terdampak Bencana di Bogor

LIPUTAN12.ID|BANDUNG – Intensitas curah hujan yang tinggi di Kabupaten Bogor Jawa Barat menyebabkan bencana banjir dan longsor. Selain menimbulkan korban jiwa, bencana alam tersebut menyebabkan kerusakan sejumlah infrastruktur.

Hal ini menjadi perhatian Polresta Bandung Polda Jabar beserta sejumlah Offroader Kabupaten Bandung untuk memberikan bantuan ke wilayah yang terdampak bencana alam tersebut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes PolDrs. S. Erlangga menginformasikan bahwa pada hari ini, Kamis (09/01/2019) sejumlah Offroader Bandung diberangkatkan dari Lapangan Mapolresta Bandung yang dilepas secara langsung oleh Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K.

Kapolresta Bandung Polda Jabar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan komunitas offroader Bandung Selatan ini.

Para offroader bandung selatan ini berinisiatif mencoba untuk menembus wilayah di kabupaten bogor yang masih belum bisa terlewati, dan ini merupakan operasi kemanusiaan untuk mengantar bahan bantuan yang masih belum terdistribusikan.

“Setidaknya ada 50 offroader Bandung yang akan berangkat kesana” jelas Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.

Sejumlah Offroader Bandung Selatan ini terdiri dari personil Polresta Bandung Polda Jabar dan masyarakat Kabupaten Bandung.

Dengan adanya pemberangkatan sejumlah offroader, Kapolresta Bandung berharap dapat membantu meringankan beban korban bencana alam yang terdampak banjir dan longsor.

“Disamping itu kita juga punya offroader dalmas yang biasa disebut raimas tetapi hanya untuk penanggulangan dan disiagakan untuk bencana di wilayah kabupaten Bandung, mereka sudah dilatih untuk membawa barang secara khusus beserta alatnya untuk membawa bahan bantuan agar dapat segera sampai di lokasi,” tegas Hendra.

Komentar

News Feed