oleh

Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Bantu Evakuasi Pasien Ibu Hamil dari Pengungsian

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Lanud Atang Sendjaja mengevakuasi warga atas nama Ny Heni (24) tahun, yang akan melahirkan anak pertama di kamp pengungsian RT 04/RW 08, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Selasa (7/1/2020).

Pasien kemudian diterbangkan ke Lanud Atang Sendjaja menggunakan pesawat helikopter Super Puma H-3211 milik Skadron Udara 6 Lanud Ats, yang dipiloti Letkol Pnb Mulyono dan Co Pilot Letda Pnb Adiawan.

Setibanya di lanud Ats langsung disambut oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 D.I Lanud Ats Ny. Mira Eding Sungkana serta para pejabat Lanud Ats. Kemudian selanjutnya dibawa menggunakan mobil ambulance menuju RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Ats.

Menurut Irwan, suami dari Heni, pasien sudah memasuki pembukaan empat dari proses persalinan, dan sangat membutuhkan pertolongan guna penyelamatan bayi yang dikandungnya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas pertolongan maupun bantuan yang diberikan Lanud Ats yang membawa istri saya ke rumah sakit menggunakan Helikopter TNI AU,” ujar Irwan.

Komentar

News Feed