oleh

Sat Sabhara Polresta Bogor Kota Bersama Instansi Terkait Bersihkan Tanah Pasca Longsor

LIPUTAN12.ID|KOTA BOGOR – Sat Sabhara Polresta Polresta Bogor Kota Polda Jabar bersama BPBD, PUPR dan masyarakat setempat membersihkan bekas tanah longsor di Perumahan Ciluar Asri RT 07/RW 09, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogot, Senin (6/1/2020).

Dengan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Kompol Nono Suharsono dan Wakasat Sabhara AKP Sarip Hidayat, membersihkan bekas longsor yang mengakibatkan lumpur di badan jalan, juga membersihkan batu batu yang menghalangi jalan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga menginformasikan bahwa pada kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan personil dan kesiapan alat yang digunakan untuk membersihkan sisa longsor di lokasi tersebut.

Sat Sabhara Polresta Bogor Kota bergabung dengan BPBD, PUPR, dan warga setempat berinisitif membersihkan bekas longsor karena menghambat jalan umum yang biasa digunakan warga untuk beraktitifitas.

Adapun alat yang dipergunakan untuk membersihkan batu-batu yang berada di badan jalan menggunakan beko, Water canon, alat alat seperti skop, sapu injuk dan pacul.

“Ini adalah bentuk kerjasama Polri dan instansi terkait dalam penanggulangan bencana, baik longsor maupun banjir, saling mendukung dengan peran masing-masing,” kata Kabid Humas Polda Jabar.

“Sat Sabhara Polresta Bogor Kota dan BPBD siap siaga 24 jam menerima laporan dari masyarakat terkait penanggulangan bencana di Kota Bogor,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi dan kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kota Bogor tim gabungan Sat Sabhara Polresta Bogor Kota dan BPBD Kota Bogor standby di Pos Penanggulangan Bencana.

Komentar

News Feed