oleh

Pengarahan Kasau di Lanud Atang Sendjaja

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam kunjungan kerjanya memberikan pengarahan kepada seluruh personel Lanud Atang Sendjaja dan satuan samping, bertempat di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Selasa (7/1/2020).

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana dalam sambutannya mengatakan, merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk mendapatkan kesempatan kunjungan kerja dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Ayu Yuyu Sutisna di Lanud Atang Sendjaja.

“Kami berharap dalam pengarahan ini, Kasau dapat memberikan petunjuk yang dapat dijadikan pedoman agar kami dapat meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas kedepan yang pada akhirnya kami semua mampu memberikan sumbangsih terbaiknya bagi TNI khususnya TNI Angkatan Udara, Bangsa dan Negara,” lanjut Danlanud Ats.

Dalam Pengarahannya Kasau mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas di tahun 2019, kepada para prajurit dan PNS di Lanud Ats dan jajaran. Prestasi terbaik yang diraih adalah zero accident.

“Lanud Ats dan jajaran juga telah menjabarkan visi Profesional, Militan, dan Inovatif sesuai arahan. Diantaranya peningkatan profesionalisme, flag underslung, peningkatan kemampuan operasi dan latihan malam hari,” beber Kasau.

Kasau juga menjelaskan, tahun 2020 adalah pintu awal dari Renstra ke IV dan MEF ke III (2020-2024), yang merupakan tahap akhir dari rencana pembangunan kekuatan TNI. Tahun ini adalah masa kritis, sehingga harus disiapkan dengan matang. Di samping target kita untuk menyelesaikan segala tugas sesuai Program Kerja Tahun 2020, yang menjadi prioritas utama kita adalah mempertahankan Zero Accident.

“Untuk itu yang jadi penekanan saya adalah teruskan aplikasi HURT, lakukan revisi dan perbaikan jika diperlukan. Kemudian tanamkan safety culture, lakukan inovasi yang dapat meningkatkan dan membiasakan safety, Para Komandan harus hands on dan positive control untuk masalah safety,” urai Kasau.

Pada kesempatan tersebut Kasau juga menekankan tentang Keselamatan Terbang dan Kerja yang harus diperhatikan dan dijadikan prioritas utama yang mendasari, jangan sampai kehilangan anggota keluarga bila tidak memperhatikan Lambangja.

Menurut Kasau, Tugas dan fungsi isteri dalam keluarga pun tak luput dari perhatian Kasau. Menjaga keharmonisan rumah tangga dan saling pengertian suami isteri sangat dibutuhkan. Anak-anak harus mendapatkan pendidikan yang cukup. Dan itu harus diperhatikan orang tua. Bagi isteri harus mendukung karir suami.

“Saya berharap kita dapat melaksanakan tugas negara. Keluarga kita jaga agar harmonis. Dalam agama hubungan dengan Tuhan dan sesama manusia harus diperhatikan,” tutup Kasau.

Turut hadir dalam pengarahan Kasau tersebut, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Koorsahli Kasau Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, M.S.S., Kadisbangopsau Marsma TNI Engkus Kuswara S.IP., Kadislambangjaau Marsma TNI Agung Heru Santoso, Kadisopslatau Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M., Kadisfaskonau Marsma TNI I.G. Made Radar P.J.,S.T., Danwing Udara 4 Kolonel Pnb A.F. Picaullima, Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H. M.H, Para Kepala Dinas, para Komandan Satuan Lanud Ats, Wingdikum, Satbravo 90, Kipan C Paskhas, dan pengurus PIA Ardhya Garini.

Komentar

News Feed